WhatSApp Web Kini Dilengkapi Fitur Pengaman Biometrik

Kabar baik untuk para pengguna WhatsApp Web. Pasalnya, Facebook baru saja meluncurkan tambahan fitur pengaman untuk WhatsApp Web. Fitur pengaman berbasis biometrik ini diharapkan bisa mengurangi kemungkinan masuknya penyusup ke akun tanpa sepengentahuan Anda.

svg%3E

Fitur Pengaman Biometrik WhatsApp Web

Sebelumnya untuk menghubungkan akun ke WhatsApp Web mengandalkan QR Code. Pengguna hanya cukup memindai QR Code yang tampil di WhatsApp Web menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone. Kemudian, akun Anda akan langsung bisa digunakan di WhatsApp Web.

svg%3E

Nah, fitur pemindai QR Code ini akan tetap ada. Tapi, fitur ini nantinya akan dilindungi oleh lapisan pengaman biometrik. Dengan begitu sebelum memindai QR Code di PC pengguna wajib melewati lapisan fitur pengaman biometrik terlebih dulu. Fitur pengaman ini nantinya akan meminta Anda untuk melakukan otentifikasi menggunakan sensor sidik jari atau pengenal wajah Face ID. Jika sensor sidik jari atau Face ID sesuai, maka pengguna baru bisa mengakses fitur pemindai QR Code.

Lalu bagaimana dengan isu privasi WhatsApp yang ramai dibahas di dunia maya? Anda juga tidak perlu khawatir. Menurut Facebook, aplikasi WhatsApp tidak memiliki akses informasi biometrik ini. Pasalnya, sistem biometrik pada ponsel semua informasinya terekam di ponsel dan WhatsApp tidak memiliki akses ke fitur tersebut. Jadi, sistem biometrik hanya digunakan sebagai langkah untuk pemeriksaan keamanan saja.

Fitur Pengaman ini akan mulai digulirkan dari sekarang hingga beberapa minggu kedepan melalui aplikasi WhatsApp di iOS dan Android. Selamat mencoba!