Fujinon GF80mm F1.7 R WR: Lensa Medium Format dengan Autofocus dan Bukaan Diafragma Terbesar Di Dunia

Fujifilm terus mengembangkan ekosistem lensa Fujifilm GFX. Lensa teranyarnya adalah Fujinon GF80mm F1.7 R WR. Lensa ini diklaim sebagai lensa pertama di dunia dengan bukaan diafragma terbesar dan autofocus untuk kamera medium format.

svg%3E

Fitur Fujinon GF80mm F1.7 R WR

Keunggulan lain yang ditawarkan GF80mm F1.7 R WR adalah Bobotnya yang relatif ringan. Bobot Lensa ini hanya sekitar 795 gram. Dengan panjang bodi sekitar 99.2mm dimensinya juga ringkas. Jadi, bisa hemat tempat di dalam tas kamera.

Sebagai tambahan rancangan bodinya dilengkapi fitur tahan cuaca. Selain tahan debu dan air, lensa ini juga anti beku hingga minus 10 derajat celcius. Di elemen lensa terdepan hadir juga lapisan fluorine yang berguna untuk mencegah debu dan kotoran agar tidak menempel.

svg%3E

svg%3E

Fujinon GF80mm F1.7 R WR membawa rancangan lensa 12 elemen, termasuk satu elemen lensa asperikal dan dua elemen lensa Super ED. Sementara, di sektor autofocus Fujifilm melengkapiya dengan teknologi DC motor yang mampu menawrakan kinerja autofocus sangat cepat. Autofocus lensa ini juga dirancang untuk kompatibel dengan fungsi autofocus deteksi wajah atau mata yang ada di kamera Fujifilm GFX.

Harga Fujinon GF80mm F1.7 R WR

Harga Fujinon GF80mm F1.7 R WR ada di kisaran US$2299.95. Rencananya lensa ini akan tersedia di bulan Maret 2021. Belum ada info kapan lensa ini akan tersedia di Indonesia.

Verified by MonsterInsights