Razer Viper 8K: Mouse Gaming Pertama dengan Polling Rate 8000 Hz

Razer mengumumkan kehadiran produk terbarunya dari kategori mouse gaming, yang diberi nama Viper 8K. Yang menarik, Razer mengklaim Viper 8K merupakan mouse gaming pertama di dunia dengan polling rate 8000 Hz, sehingga menjadikannya yang tercepat di kelasnya.

Spesifikasi Razer Viper 8K

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (29/1), Razer menjelakan bahwa Viper 8K didukung teknologi HyperPolling 8000 Hz yang disebut-sebut lebih tinggi dari mouse gaming standar lainnya yang umumnya hanya memiliki polling rate 1000 Hz saja.

Dengan polling rate yang lebih tinggi, Razer Viper 8K mampu memberikan responsivitas dan kecepatan yang jauh lebih baik. Teknologi HyperPolling membuat Razer Viper 8K memiliki kecepatan klik dan data posisional yang tinggi, ketika ditransmisikan ke PC.

Apalagi dengan semakin tingginya spesifikasi PC dan tingginya refresh rate dari monitor, polling rate yang lebih tinggi juga dapat menghilangkan micro-stutters yang mengganggu, serta dijanjikan dapat meningkatkan pengalaman bermain secara signifikan.

“Latency menjadi bagian yang sangat penting dalam gameplay karena memiliki efek terhadap pengalaman bermain game secara keseluruhan dan signifikan. Hal ini kadang terabaikan oleh beberapa mouse gaming lain yang berfokus pada peningkatan DPI,” ucap Alvin Cheung, Senior Vice President Razer untuk bagian peripheral.

Alvin menambahkan, tidak seperti DPI, latency yang rendah akan menguntungkan semua sektor mulai dari pemain kasual hingga pemain professional, karena dapat memotong beberapa millisecond penting dari waktu respon. Input delay pun berkurang dari 1ms menjadi 1/8ms!

Bukan cuma teknologi HyperPolling, Razer Viper 8K juga didukung Optical Mouse Switches dan Razer Focus+ Optical Sensor dengan akurasi hingga 99,6 persen. Bobot mouse ini hanya 71 gram dan menggunakan 100% PTFE mouse feet untuk gerakan yang lebih halus, serta fitur Razer’s snag-free SpeedFlex Cable.

Harga Razer Viper 8K

Razer Viper 8K akan tersedia melalui Razer.com dan dealer resmi Razer mulai 7 Februari 2021 mendatang. Bagi yang berminat, di Indonesia mouse gaming canggih ini dijual dengan harga Rp1.299.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain