[CES 2021] ASUS TUF Dash F15: Bodi Lebih Ramping dan Ringan dengan GPU Nvidia RTX 3070

Di tahun 2021 ini produk gaming ASUS tambah komplit dengan diumumkannya TUF Dash F15. Satu hal yang menarik TUF Dash F15 kini tampil lebih segar dengan desain baru yang lebih keren.

Spesifikasi ASUS TUF Dash F15

ASUS TUF Dash F15 mengadopsi rancangan yang lebih tipis dan ringan dari varian TUF Gaming sebelumnya. Ketebalan bodinya kini hanya sekitar 19.9mm, dan bobotnya sekitar 2 kg saja. Tampilannya juga terlihat lebih premium dan minimalis. Untuk pilihan warna bodi ada dua yakni abu-abu hitam dan putih.

Ciri khas ASUS TUF gaming yang tangguh pun masih tetap dipertahankan. Meski rancangannya lebih ramping dan ringan, bodinya tetap dirancang sesuai standar militer MIL-STD-810H.

Spesifikasi yang dibawa ASUS TUF Dash F15 juga menggiurkan. Laptop gaming ini akan ditenagai prosesor Intel Generasi Ke-11 dengan opsi hingga Intel Core i7-11375H dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070. Untuk RAM yang didukungnya hingga 32GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD CIe 3.0 yang kapasitasnya hingga 1TB.

Sementara, di sektor layar ASUS menyediakan beragam opsi panel layar yang semuanya telah mendukung fitur Adaptive-Sync. Gamer bisa memilih opsi layar IPS hingga resolusi 2K 165Hz atau layar Full HD sRGB 100% dengan refresh rate 240Hz.

Untuk fitur lain, ASUS TUF Dash F15 telah dilengkapi sepasang speaker 2x2W, keyboard backlit, WiFi6, dan sistem pendingin baru dengan empat kipas pendingin yang didukung fitur pembersih otomatis agar kipas bisa bebas dari debu.

Harga ASUS TUF Dash F15

Walau sudah diumumkan sayangnya ASUS belum membocorkan informasi berapa harga jualnya nanti di pasaran. Rencananya, ASUS TUF Dash F15 akan tersedia di kuartal pertama tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain