Inilah Perbedaan Antara Warna Fantasy Silver OPPO Reno5 dengan Galactic Silver Reno5 5G

OPPO Indonesia baru saja memperkenalkan Reno5 5G yang salah satu varian warnanya disebut Galactic Silver. Mungkin ada sebagian dari Anda yang bertanya-tanya, apa yang membedakan warna Galactic Silver pada Reno5 5G dengan Fantasy Silver di Reno5? Wajar, karena kalau dilihat sekilas keduanya menawarkan nuansa yang agak mirip.

Perbedaan Fantasy Silver dan Galactic Silver

 

Bagian cover belakang dari kedua ponsel ini mampu memproyeksikan hingga ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Ketika terkena cahaya, masing-masing warna ini akan berkilau dengan cara yang khas. Namun jika diperhatikan lebih rinci, OPPO Reno5 5G Galactic Silver menampilkan sajian warna yang tidak sama dengan Reno5 Fantasy Silver.

Yang membedakan Fantasy Silver pada Reno5 dan Galatic Silver pada Reno5 5G adalah tekstur Diamond Spectrum. Menurut OPPO, di dalamnya terdapat potongan-potongan yang menyebabkan kilauan dan pergantian warna di Reno5 5G Galactic Silver terlihat lebih halus.

Sementara efek Reno Glow dapat memberikan detail kilauan halus sekaligus membuatnya tidak mudah kotor oleh bekas jari. Perpaduan yang amat menarik khususnya bagi pengguna kurang suka memakai casing tambahan, tapi ingin ponselnya tetap terlihat bersih.

OPPO Reno5 5G juga tampil dengan bodi yang ramping. Bobotnya hanya 172 gram untuk varian Starry Black dan 180 gram untuk varian Galactic Silver. Sementara untuk seri OPPO Reno5, bobotnya sedikit lebih ringan yakni hanya 171 gram saja.

Dukungan jaringan 5G

Sesuai namanya, OPPO Reno5 5G tentunya sudah dibekali teknologi yang kompatibel dengan jaringan 5G. Meski begitu, karena di Indonesia layanan 5G komersial belum tersedia, untuk saat ini teknologi 5G pada OPPO Reno5 5G belum bisa dipakai.

OPPO juga sempat menjelaskan bahwa perbedaan utama yang dimiliki oleh Reno5 5G dibanding saudaranya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 765G dengan fabrikasi 7nm. Sementara OPPO Reno5 menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G.

Satu perbedaan lainnya ada pada teknologi pengisian daya. OPPO Reno5 5G kini mengusung 65W SuperVOOC 2.0 yang diklaim mampu mengisi baterai 4.300 mAh hingga 100 persen hanya dalam waktu 35 menit saja! OPPO Reno5 juga tidak kalah kencang. Berbekal teknololgi 50W Flash Charge, untuk dapat terisi penuh 100 persen cuma butuh waktu 48 menit.

Bagi yang berminat, OPPO Reno5 telah dijual di Indonesia dengan harga Rp4.999.000. Sedangkan OPPO Reno5 5G saat ini bisa dipesan dengan harga Rp6.999.000, melalui pre-order yang akan berlangsung sampai 4 Februari 2021 mendatang. Kabar baiknya, Anda juga bisa memiliki OPPO Reno5 Series dengan cara tukar tambah (trade-in) lewat aplikasi bernama OTradeIn.

Klik tautan berikut ini untuk mengetahui cara tukar tambah smartphone lama Anda dengan OPPO Reno5 Series.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain