Leica M10-P Reporter: Bodi Berlapis Kevlar, Hanya Tersedia 450 Unit

Leica mengawali tahun 2021 dengan kembali mengumumkan kamera edisi terbatas. Dalam rangka merayakan selebrasi 40 tahun Leica Oskar Barnack Award, pabrikan kamera legendaris ini meluncurkan Leica M10-P Reporter.

Bodi berlapis kevlar

Perbedaan paling utama Leica M10-P Reporter dengan versi standarnya ada di warna bodi dan material yang melapisi bodinya. Di kamera ini juga tidak bisa ditemukan logo titik merah Leica yang ikonik.

Leica M10-P Reporter hadir dengan bodi yang seluruhnya dilapisi warna hijau gelap. Jika di M10-P versi standar bodinya dilapisi material kulit, Leica M10-P Reporter kini material yang digunakan adalah kevlar.

Material kevlar umumnya digunakan sebagai lapisan anti peluru. Tapi, bukan berarti kamera ini akan anti peluru. Setidaknya, untuk ketahanan material kevlar akan lebih tahan lama dan tidak licin saat digenggam.

Menurut Leica, material kevlar yang digunakan juga istimewa. Seiring dengan penggunaan dan sering terpapar sinar UV, lapisan kevlar ini secara perlahan akan memudar hingga mencapai warna hijau gelap seperti bodinya. Jadi, tampilannya akan terlihat semakin keren dengan efek patina yang disisakan dari lapisan kevlar yang memudar tersebut.

Untuk spesifikasi, Leica M10-P Reporter tetap sama seperti versi orisinilnya. Kamera ini hadir dengan sensor CMOS full frame 24 megapixel dan prosesor Leica Maestro II, menawarkan pengaturan ISO 100-50000, bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan 5 fps, dilengkapi WiFi, dan belum tersedia fitur video.

Harga Leica M10-P Reporter

Seperti kamera edisi khusus Leica yang lain kamera ini juga akan dijual dalam jumlah terbatas. Leica M10-P Reporter hanya akan tersedia 450 unit di seluruh dunia. Jika berminat untuk membawanya pulang Anda wajib merogoh kocek US$8795.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain