[CES 2021] Samsung Bot Handy: Robot Asisten Rumah Tangga yang Bisa Mencuci Piring

Di masa depan manusia memang diprediksi akan hidup berdampingan dengan robot. Nah, untuk itulah Samsung memamerkan robot pintar yang diberi nama Samsung Bot Handy di CES 2021. Robot pintar ini disiapkan dengan teknologi canggih yang bisa diandalkan untuk menjadi pengganti asisten rumah tangga di rumah.

svg%3E

Fitur Samsung Bot Handy

Sesuai namanya Samsung Bot Handy hadir dengan desain yang dilengkapi sistem tangan robot yang canggih. Samsung Bot Handy juga dilengkapi dengan roda untuk bermobilitas. Selain itu, bodi robot ini juga bisa naik turun menyesuaikan tinggi rendah obyek.

svg%3E

Untuk mendukung kecanggihannya Samsung Bot Handy dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Menurut Samsung, kecerdasan buatannya ini mampu mengenali setiap obyek dari ukuran, bentuk hingga bobotnya. Dengan begitu, tangan robotiknya akan mampu mengenggam obyek apapun. Bahkan, robot ini mampu merasakan setiap material obyek yang digenggam. Dengan demikian, kekuatan genggaman tangan bisa disesuaikan agar obyek yang digenggam tidak jatuh atau rusak.

svg%3E

svg%3E

Sebagai contoh, Samsung memamerkan skenario bagaimana Bot Handy bisa diandalkan untuk menata meja, membereskan meja makan hingga mengangkat baju kotor ke tempat cucian. Samsung Bot Handy juga terlihat bisa menggegam piring, memindahkan piring dari meja ke mesin pencuci piring, hingga mengangkat botol dan menuangkan wine dengan tepat tanpa terjatuh.

svg%3E

Ketersediaan Samsung Bot Handy

Belum ada info lebih lanjut kapan Samsung Bot Handy akan tersedia. Setidaknya, dengan dipamerkan Samsung Bot Handy ini di masa depan nampaknya robot memang bisa diandalkan untuk membantu Anda membereskan rumah.

Verified by MonsterInsights