[CES 2021] HP Elite Folio: Laptop Bisnis 2-in-1 dengan Qualcomm Snapdragon 8cx 5G

HP turut meramaikan CES 2021 dengan sederetan inovasi teranyarnya. Menyasar segmen bisnis, HP memamerkan laptop 2-in-1 yang sangat ekslusif bernama HP Elite Folio.

Desain HP Elite Folio

HP Elite Folio hadir dengan desain yang berbeda seperti laptop 2-in-1 pada umumnya. Desainnya mengadopsi konsep desain HP Spectre Folio yang diluncurkan HP di tahun 2018.

HP Elite Folio hadir dengan cover pelindung yang dibungkus material kulit. Cover pelindungnya ini langsung menempel dan menjadi satu kesatuan dengan unit layar serta keyboardnya. Dengan demikian, layarnya tidak bisa dilepas sepenuhnya menjadi tablet seperti laptop 2-in-1. Berkat desainnya tersebut HP Elite Folio tetap bisa digunakan ke empat mode penggunaan sesuai kebutuhan.

Untuk layarnya, HP Elite Folio membawa panel layar sentuh 13.5 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel.

Spesifikasi HP Elite Folio


Spesifikasinya juga sangat mencuri perhatian. Menjalankan Windows 10 HP Elite Folio mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 8cx 5G. Ini artinya, HP Elite Folio bisa langsung mendukung jaringan 4G atau 5G untuk akses internet. RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD PCIe NVMe yang kapasitasnya hingga 512GB.

Sekilas spesifikasi HP Elite Folio:

SoCQualcomm Snapdragon 8cx 5G
RAM16GB
Ruang penyimpananSSD PCIe NVMe 512GB
LayarLayar sentuh 13.5 inci Full HD
Fitur2 x USB 3.2 Type-C ports
1 x 3.5mm audio jack
1 x nano SIM card slot
4 x stereo speakers
HD & IR camera (with face recognition)
PenWacom AES pen
Bobot1,2 Kg
Dimensi11.8? x 9? x 0.6?

Daya tahan baterainya juga di atas rata-rata. HP Elite Folio menawarkan waktu guna hingga 24.5 jam di pengujian pemutaran video secara nonstop. Baterainya ini juga telah mendukung fitur isi ulang cepat. Baterainya bisa terisi hingga 90% hanya dalam waktu 90 menit.

Harga HP Elite Folio

HP Elite Folio rencananya akan tersedia di pasaran bulan Februari 2021. Belum ada info lebih lanjut berapa harga jualnya di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain