[CES 2021] XPG Xenia Xe: Laptop untuk Gaming dan Konten Kreasi dengan Standar Intel EVO

Di bawah bendera, XPG (Xtreme Performance Gear), ADATA meresmikan kehadiran laptop gaming teranyarnya. Diberi nama XPG Xenia Xe, laptop gaming ini berhasil mencuri perhatian dengan desain bodi yang tipis dan ringan.

svg%3E

Desain XPG Xenia Xe

Masuk di kategori laptop gaming tipis dan ringan, bodi XPG Xenia Xe mengadopis material alumunium. Ketebalan bodinya hanya sekitar 11 mm. Sementara, bobotnya ada di kisaran 1,65 Kg. Cukup ringan untuk sebuah laptop gaming dengan panel layar 15.6 inci.

Panel layarnya ini mengusung teknologi IPS dengan resolusi Full HD. Layarnya tersebut juga telah mendukung fitur sentuhan dan tingkat kecerahan maksimum hingga 400 nits.

Spesifikasi XPG Xenia Xe

Satu hal yang menarik dari XPG Xenia Xe adalah spesifikasinya yang sudah sesuai standar Intel EVO. Artinya, meski masuk kategori laptop gaming laptop ini tidak dilengkapi dengan kartu grafis diskrit.

svg%3E

Performa grafisnya dipercayakan pada gpu terintegrasi Intel Xe Graphics yang menjadi andalan Intel Core Generasi Ke-11. Jadi, tetap cukup untuk mendukung kebutuhan konten kreasi dan gaming. Bagi gamer yang kurang puas dengan performa grafisnya, menggunakan tambahan docking kartu grafis eksternal yang populer saat ini bisa jadi solusi lewat port Thunderbolt 4 yang dibawanya.

svg%3E

Untuk opsi prosesor, XPG Xenia Xe akan tersedia dengan Intel Core i7-1165G7 atau Intel Core i5-1135G7. RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD PCIe NVMe yang kapasitasnya 1TB.

Fitur lainnya, XPG Xenia Xe telah mendukung WiFi6, keyboard membran anti bising dengan lampu backlit warna putih, IR Webcam yang mendukung Windows Hello dan baterai yang bisa tahan 16 jam dengan fitur isi ulang cepat.

Harga XPG Xenia Xe

Belum ada info lebih lanjut kapan laptop ini akan tersedia di pasaran. Untuk harga XPG Xenia XE mulai dari US$1599 untuk model Intel Core i5 dan US$1799 untuk model Intel Core i7.