Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNews

GENKI ShadowCast: Permudah Main Game Konsol di PC

Human Things baru saja mengumumkan sebuah aksesoris bernama GENKI ShadowCast. Dengan GENKI ShadowCast gamer dimungkinkan untuk bermain game konsol seperti Nintendo Switch dan Playstation 5 di desktop PC atau laptop.

GENKI ShadowCast 1

Desain GENKI ShadowCast

GENKI ShadowCast hadir dengan desain mirip flashdisk. Untuk menggunakannya gamer hanya perlu menancapkan GENKI ShadowCast ke port HDMI di konsol, kemudian hubungkan ke desktop PC atau laptop lewat port USB-C. Dengan begitu, konten bisa langsung ditampilkan ke layar laptop atau monitor PC tanpa perlu koneksi internet. Konten yang ditampilkan bisa mendukung hingga resolusi Full HD 1920 x 1080 di 30 fps atau resolusi HD 1280 x 720 di 60fps.

genki shadowcast 2

Fitur GENKI ShadowCast

GENKI ShadowCast didukung dengan aplikasi Genki Arcade yang kompatibel dengan sistem operasi minimum macOS 10.15 atau Windows 7. GENKI ShadowCast juga mendukung aplikasi capture video untuk merekam tangkapan layar menggunakan aplikasi OBS, Streamlabs OBS, dan XSplit.

genki shadowcast 3

Untuk siaran langsung alat ini juga bisa terhubung ke kamera DSLR atau mirrorless. Jadi, dengan bantuan GENKI ShadowCast Gamer bisa siaran langsung ke platform Youtube, Twitch, Facebook dan Discord dengan kualitas gambar yang lebih baik. Atau, bisa juga digunakan untuk melakukan panggilan video lewat Zoom, Google Meet, Microsoft Team dan FaceTime.

Harga GENKI ShadowCast

GENKI ShadowCast saat ini sudah bisa di pre-order dan dijual dengan harga US$39 atau sekitar 500 ribu Rupiah. GENKI ShadowCast kompatibel dengan konsol Nintendo Switch, Playstation 4/5, dan XBox Series S/X.

Back to top button