Megadap MTZ11: Adapter Lensa Leica M Untuk Mirrorless Nikon Z Pertama di Dunia dengan Autofocus

Pabrikan adapter lensa asal Hongkong, Megadap, mengumumkan kehadiran adapter MTZ11. Adapter lensa ini adalah adapter untuk lensa Leica dengan M-mount ke bodi kamera mirrorless Nikon Z pertama di dunia dengan dukungan fitur autofocus.

svg%3E

Fitur Megadap MTZ11

Menurut Megadap, MTZ11, kompatibel dengan semua lensa Leica M-Mount. Adapter lensa ini mengadopsi teknologi struktur ekstensi sirkular yang telah dipatenkan. Teknologi tersebut memungkinkan sistem internal adapter lensa ini untuk bisa bergerak maju mundur menyesuaikan titik focus. Saat terhubung ke bodi Nikon Z, Megadap MTZ11 bisa langsung kompatibel dan bekerja dengan sistem autofocus phase detection Nikon Z. Untuk saat ini Megadap MTZ11 hanya mendukung pengaturan autofocus Single Shot (AF-S), Continuos AF (AF-C), dan Servo AF (AF-F).

svg%3E

svg%3E

Keunggulan lain yang ditawarkan Megadap MTZ11 pengguna juga masih bisa dimungkinkan untuk memasang adapter lensa lain ke adapter ini. Pengguna bisa memasang adapter lensa dengan mount EF, F, FD, PK, MD, OM, M42 LR dan C/Y selama adapter tersebut kompatibel dengan M-Mount. Ini artinya, secara teori Megadap MTZ11 kompatibel dengan semua lensa dengan catatan lewat adapter tambahan.

Harga Megadap MTZ11

Megadap MTZ11 saat ini sudah tersedia melalui situs Megadap. Membawa teknologi yang inovatif harga jualnya juga tidak murah. Untuk harga Megadap MTZ11 US$350 atau sekitar 4 jutaan Rupiah dengan masa garansi dua tahun.