5 Alasan OPPO Reno4 Jadi Smartphone Terbaik di Kelas Harganya

Smartphone kelas menengah dengan kisaran harga 3-5 juta rupiah selalu diminati oleh banyak konsumen di Indonesia. Dengan target pasar yang begitu besar dan menggiurkan, tidak heran ranah ini juga menjadi area favorit berbagai brand ponsel untuk terus membanjirinya dengan produk-produk terbaru.

Hasilnya, konsumen di Indonesia kini punya segudang pilihan. Kami pun yakin sebagian dari Anda justru kebingungan saat mempertimbangkan smartphone mana yang paling ideal untuk dimiliki. Dari sekian banyak produk di kelas menengah, salah satu smartphone yang paling kami rekomendasikan untuk Anda adalah OPPO Reno4.

svg%3E

Menurut kami ada 5 alasan yang membuat OPPO Reno4 layak menjadi target belanja Anda di penghujung tahun 2020 ini. Berdasarkan kelima alasan tersebut, kami pun tidak ragu untuk menjadikan OPPO Reno4 sebagai pemenang Gadget Champions 2020 pada kategori “Best Smartphone Between 3-5 Million Rupiah”.

Penasaran apa saja alasannya? Yuk, langsung saja simak:

1. Kamera terbaik di kelasnya

OPPO Reno4 mengusung kamera utama 48 MP yang ditemani kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Kamera belakang tersebut didukung sederet fitur menarik seperti AI Color Portrait, Night Flare Portrait, Ultra Dark Mode, Ultra Clear 108 MP, Monchrome Video, Ultra Steady Video, dan Slow-mo 960fps.

svg%3E

Dengan fitur yang beragam dan tidak pasaran, OPPO Reno4 memungkinkan Anda untuk tidak hanya menciptakan foto dan video dengan kualitas yang tajam, tetapi juga terlihat lebih profesional tanpa membutuhkan proses editing manual. Anda bisa pun meracik konten dengan kreativitas yang lebih luas lagi.

AI Color Portrait memungkinkan Anda untuk menampilkan warna objek yang sebenarnya dengan latar belakang hitam-putih pada video yang Anda buat. Dengan begitu, objek yang ditampilkan pada video akan terlihat lebih menonjol dan penonton akan lebih fokus pada objek tersebut. Asyiknya lagi, fitur ini juga bisa Anda nikmati ketika menggunakan kamera depan dari Reno4.

ai color portrait

VID20200804164048

Sementara Night Flare Portrait secara otomatis dapat menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto, dengan membuat latar belakang blur dan meningkatkan kontras pada sorot lampu. Fitur ini juga membuat wajah objek terlihat semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan efek bokeh yang natural.

Menariknya lagi, OPPO Reno4 merupakan anggota Reno Series pertama yang dibekali mode Ultra Steady pada kamera depannya. Sekadar informasi, kamera depan Reno4 dibekali EIS. Ultra Steady Video 3.0 sendiri merupakan yang disempurnakan sehingga mampu memberikan kestabilan video yang lebih baik pada aktivitas berintensitas tinggi.

svg%3E

2. Desain kekinian, ramping dan ringan

svg%3E

Bukan OPPO namanya jika tidak menghadirkan ponsel dengan desain yang modern. Belum lama ini OPPO menghadirkan varian warna terbaru bernama Nebula Purple, yang memadukan gradasi warna ungu dan silver yang dibuat dengan teknik Reno Glow, sehingga menimbulkan efek berkilau pada bagian belakang perangkat. Hasil dari perpaduan gradasi warna ungu dan perak memberi kesan metalik yang semakin elegan dengan tekstur bahan matte.

Nilai plus lainnya adalah, Reno4 merupakan smartphone yang ramping dan ringan. Ketebalannya hanya sekitar 7,7mm dengan berat 165 gram. Kombinasi yang akan membuatnya smartphone ini nyaman untuk digenggam dan dimasukkan ke dalam tas atau saku celana.

3. Performa gesit, charging cepat

svg%3E

Perangkat ini dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Performanya gesit bukan cuma saat dipakai sebagai daily driver, tetapi juga untuk urusan gaming. Dari sektor daya, OPPO Reno4 memiliki kapasitas 4.015 mAh lengkap dengan dukungan teknologi VOOC 4.0 30W. Dengan kemampuan charging cepat tersebut, mengisi daya baterai hingga 100 persen hanya butuh waktu kurang dari 1 jam.

4. Dibekali AON Smart Sensor yang canggih

svg%3E

Anda akan disuguhkan salah satu fitur canggih yang menurut kami amat inovatif, yakni Smart Spying Pervention. Singkatnya, teknologi ini akan menyembunyikan isi notifikasi saat ada orang lain memandang layar smartphone yang sedang Anda buka, khususnya saat sedang berada di tempat umum seperti transportasi publik. Smart Spying Pervention mengandalkan AON Smart Sensor, sebuah sensor pintar berdaya rendah yang dibekali kemampuan AI (Artificial Intelligence) dengan kombinasi algoritma pengenalan yang cerdas.

Selain itu, OPPO Reno4 juga memiiliki beragam sistem keamanan lainnya yang dapat membantu pengguna melindungi data-data pribadi mereka dari beragam teknik serangan siber seperti phising, malware, dan aplikasi jahat. Sebut saja Personal Information Protection, Payment Protection, hingga Secure Keyboard.

5. Siap update ke Android 11

Ini yang tidak kalah penting. Untuk Anda yang menginginkan smartphone untuk penggunaan jangka panjang, memilih OPPO Reno4 merupakan langkah yang tepat. Pasalnya, OPPO sudah memastikan Reno4 termasuk dalam daftar ponsel mereka yang menerima update ke ColorOS 11 berbasis Android 11. Ya, sistem operasi yang paling baru.

svg%3E

Sebagai bocoran, ColorOS 11 sangat mengedepankan kustomisasi sebagai nilai jual utamanya. OPPO menjelaskan, pengguna nantinya dapat menciptakan Always-On Display, tema, dan wallpaper, font, icon, dan nada dering mereka sendiri yang temponya bisa disesuaikan. Dengan begitu, UI yang disajikan akan terasa lebih personal.

Menariknya lagi, ColorOS 11 punya UI First 2.0 yang menggabungkan mesin lag-reduce milik OPPO dengan Quantum Animation. Kombinasi ini mampu meningkatkan pemanfaatan RAM sebesar 45 persen, memperbaiki tingkat respons hingga 32 persen, dan kecepatan frame rate sebesar 17.2 persen.

Itulah 5 alasan yang membuat kami amat merekomendasi OPPO Reno4 sebagai pilihan di kelas harganya. Jika Anda berminat, OPPO Reno4 bisa dibeli melalui official store OPPO Indonesia di berbagai e-commerce ternama seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Akulaku, dan Lazada dengan harga Rp4.999.000.