Ilford Sprite 35-II: Kamera Saku Analog yang Ringkas dan Praktis

Ilford mengumumkan kamera saku analog Sprite 35-II. Kamera analog ini adalah reinkarnasi dari versi orisinilnya, Sprite-35, yang pertama kali dirilis tahun 1960.

svg%3E

Desain Ilford Sprite 35-II

Seperti kamera analog besutan Lomography, Ilford Sprite 35-II mengadopsi gaya retro. Tampilannya ini terlihat lebih minimalis dari versi orisinilnya. Dimensi bodinya juga lebih ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 122 gram saja. Untuk pilihan warna bodi Ilford Sprite 35-II tersedia dengan dua opsi yakni warna bodi hitam dan kombinasi hitam silver.

Fitur Ilford Sprite 35-II

Ilford Sprite 35-II adalah kamera saku analog yang sangat praktis dan mudah digunakan. Tidak banyak fitur yang dibawanya. Ilford Sprite 35-II menawarkan pengaturan kecepatan rana kamera tetap di 1/120 detik. Lensa yang dibawanya memiliki jarak fokal 31mm dengan bukaan diafragma tetap F/9.0.

Dengan kecepatan rana kamera tetap dan bukaan diafragma tetap, artinya pengguna hanya perlu memasang rol film 35mm dan kamera ini langsung siap digunakan untuk memotret. Tidak perlu lagi repot mengatur kecepatan rana kamera atau bukaan diafragma. Tapi, mengingat bukaan diafragma lensa F/9.0 dan kecepatan rana kameranya yang terbatas, penggunaan rol film dengan asa lebih tinggi wajib jika ingin memotret di kondisi yang minim cahaya.

Fitur lainnya, Ilford Sprite 35-II telah dilengkapi jendela bidik dan flash terintegrasi dengan kemampuan recycle sekitar 15 detik.

Harga Ilford Sprite 35-II

Ilford Sprite 35-II akan tersedia di bulan Januari 2021. Harga Ilford Sprite 35-II US$34.95 atau sekitar 400 ribuan Rupiah.

Verified by MonsterInsights