Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Nokia 5.4: Andalkan Kamera 48 Megapixel dan Snapdragon 662

HMD Global melalui brand Nokia memperkenalkan ponsel terbarunya di penghujung tahun 2020. Disebut Nokia 5.4, perangkat yang disiapkan untuk bertarung di kelas menengah ini mengedepankan desain dengan gradasi warna yang menawan serta kamera 48 megapixel.

Spesifikasi Nokia 5.4

Nokia 5.4 2

Nokia 5.4 merupakan smartphone dengan layar 6,39 inci yang mengusung desain punch-hole serta resolusi HD+. Ya, sayangnya resolusi layar perangkat ini belum Full HD. Layar tersebut dilapisi kaca 2.5D curved dan memiliki tingkat kecerahan 400 nits.

Desain cover belakangnya mengadopsi tema Nordic dengan pilihan warna Polar Night dan Dusk. Sama seperti kebanyakan ponsel Android Nokia sebelumnya, Nokia 5.4 kembali dibekali tombol yang terdedikasi khusus untuk memanggil Google Assistant. Di bagian belakang pengguna juga akan menemukan sensor sidik jari.

Dari sektor performa, Nokia 5.4 dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 662 yang ditemani RAM dengan opsi 4 GB atau 6 GB, serta storage internal 64 GB atau 128 GB. Sistem operasinya masih Android 11, tapi dengan kepastian update ke Android 11 di masa mendatang.

Nokia 5.4

Urusan fotografi dipercayakan pada konfigurasi 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 megapixel, kamera wide-angle 5 megapixel, kamera 2 megapixel makro, dan depth sensor 2 megapixel. Bagi yang gemar selfie, Nokia 5.4 menawarkan kamera 16 megapixel di depan.

Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Standar untuk ukuran ponsel kelas menengah masa kini dan kemampuan charging-nya pun hanya 10W saja. Walaupun demikian, HMD Global menjanjikan Nokia 5.4 punya daya tahan yang mumpuni.

“Saya berpikir, kami menjadi tolak ukur untuk apa saja yang harus ditawarkan ponsel kelas menengah, oleh karena itu sangatlah penting bagi saya mendesain ponsel yang tidak hanya baik dari sisi kinerja, namun juga aman dan mampu bertahan lama,” kata Juho Sarvikas, Chief Product Officer and Vice President of North America, HMD Global.

Harga Nokia 5.4 dan ketersediaan di Indonesia

Ya, dalam rilis persnya HMD Global memastikan bahwa Nokia 5.4 akan hadir di Indonesia. Sayangnya mereka hanya menyebut jadwal peluncuran di Q1 2021 tanpa tanggal resmi. Belum ada informasi pula soal kemungkinan harga di Tanah Air. Namun untuk pasar global, Nokia 5.4 dibanderol sekitar 3,2 jutaan rupiah.

Back to top button