Leica SL2-S: Mirrorless Pertama Leica dengan Sensor BSI dan Fokus untuk Videografi

Tidak ingin ketinggalan dengan tren kamera mirrorless yang fokus pada sektor videografi, Leica kini resmi mengumumkan Leica SL2-S. Kamera mirrorless full frame ketiganya dengan L-Mount ini difokuskan untuk videografi dan memotret tanpa henti yang lebih cepat.

svg%3E

Desain Leica SL2-S

Di sektor desain Leica SL2-S terlihat mirip dengan Leica SL2. Kamera ini membawa rancangan bodi full metal dengan material alumunium dan magnesium yang dilapisi lapisan kulit berwarna hitam. Secara keseluruhan rancangan bodinya juga sudah tahan cipratan air dengan peringkat IP54.

Spesifikasi Leica SL2-S

Leica SL2-S datang dengan membawa sensor full frame BSI yang resolusinya 24.6 megapixel. Menurut Leica, SL2-S adalah mirrorless pertamanya yang menggunakan sensor BSI. Sensornya ini turut disokong kinerja prosesor Leica Maestro III.

svg%3E

svg%3E

Sebagai kamera mirrorless yang fokus pada sektor videografi, Leica SL2-S mampu merekam video di resolusi 4K 30p 10 bit tanpa batasan waktu. Video juga bisa langsung direkam ke kartu memori SD atau tersedia juga opsi untuk merekam ke recorder eksternal. Leica SL2-S juga mendukung perekaman video 4K/60p 10bit 4:2:2 lewat port HDMI Out. Hanya saja di mode perekaman video 4K/60p ini video akan mengalami crop. Keterbatasannya tersebut mirip dengan mirrorless Panasonic S1 yang juga sama-sama mengusung L-mount.

Sementara, untuk memotret cepat Leica SL2-S mampu memotret tanpa henti dengan kecepatan 25 fps. Didukung buffer 4GB, ini artinya saat memotret tanpa henti di format JPEG nyaris tidak akan terasa buffer atau waktu menunggu gambar untuk tersimpan ke kartu memori. Bahkan, kamera ini mampu langsung memotret hingga 999 foto di format DNG ke kartu memori UHS-II tanpa menurunkan performanya.

svg%3E

Untuk fitur lain, Leica SL2-S telah dilengkapi fitur penstabil 5-axis langsung dibodinya, mendukung kemampuan memotret hingga resolusi 96 megapixel, dan kompatibel dengan semua lensa Leica menggunakan adapter lensa tambahan.

Harga Leica SL2-S

Seperti kamera Leica yang lain harga jual kamera ini juga tidak murah. Leica SL2-S dijual dengan harga US$4895.

Verified by MonsterInsights