ASUS Chromebox 4: Mini PC dengan Prosesor Intel Generasi Ke-10 dan ChromeOS

PC berbasis Chrome OS dari Google memang tidak sepopuler PC berbasis Windows 10. Nah, jika Anda penasaran ingin mencicipi PC berbasis Chrome OS, ASUS baru saja mengumumkan kehadiran Chromebox 4.

svg%3E

Desain ASUS Chromebox 4

ASUS Chromebox 4 mengadopsi rancangan mini PC yang sangat ringkas. Dimensinya 148.5 x 148.5 x 40 mm dengan bobot sekitar 1 Kg. Rancangannya juga sudah termasuk dengan dukungan VESA mount. Jadi, pengguna dimungkinkan untuk memasang Chromebox 4 di bagian belakang monitor untuk skenario penggunaan yang lebih ringkas dan hemat tempat.

svg%3E

Spesifikasi ASUS Chromebox 4

Untuk spesifikasinya ASUS Chromebox 4 ditenagai dengan opsi prosesor Intel Core generasi Ke-10 dari Intel Core i3 hingga Intel Core i7. Untuk opsi yang lebih murah ASUS juga menyediakan konfigurasi yang menggunakan prosesor Intel Celeron. RAM yang didukungnya hingga 16GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD M.2 yang pilihan kapasitasnya hingga 256GB.

svg%3E

svg%3E

Di sektor konektivitas ASUS Chromebox 4 membawa port USB-C 3.2 Gen 1 yang serbaguna untuk perpindahan data yang cepat, pengiriman daya dan fungsionalitas DisplayPort, serta mendukung hingga tiga layar 4K sekaligus. Selain itu, perangkat ini menyediakan konektivitas Intel WiFi 6 untuk koneksi jaringan yang lebih cepat dan port USB 3.2 Gen 2 Type-A.

Menjalankan ChromeOS salah satu keunggulan yang ditawarkan ASUS Chromebox 4 adalah dukungan dari toko aplikasi Google Play. Pengguna bisa akses tak terbatas ke beragam aplikasi dan konten Android. Ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan aplikasi sesuai kebutuhan untuk bisnis, pendidikan atau penggunaan dirumah.

Harga ASUS Chromebox 4

ASUS Chromebox 4 rencananya akan tersedia di Indonesia pada tahun 2021. Meski sudah diumumkan belum ada info lebih lanjut berapa harga jualnya nanti di pasaran.

Verified by MonsterInsights