Gadget Champions 2020: Inilah Deretan Laptop Terbaik 2020

Di tahun 2020, kehadiran laptop di rumah menjadi sangat penting. Dampak pandemi membuat banyak aktivitas belajar dan bekerja harus berubah total. Pengalihan aktivitas dari kantor dan sekolah ke rumah membuat laptop menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan untuk bekerja dan belajar.

Pasar laptop gaming juga semakin matang dan terus bertumbuh. Selain itu ada tren baru yaitu kemunculan laptop yang dirancang untuk menunjang proses kreasi konten seperti kreasi desain 3 dimensi, menyunting video dan foto secara profesional serta kebutuhan berat lain yang biasanya harus dilakukan di komputer meja.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2020
Sama seperti pemilihan smartphone terbaik, Gadget Champions 2020 memiliki mekanisme tertutup. Jadi tim redaksi YANGCANGGIH.COM dan Dailysocial.id bersatu untuk memilih laptop terbaik. Tim redaksi menentukan nominasi dan kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions 2020 adalah Gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia. Hasilnya juga independen. Artinya tidak ada campur tangan dari brand sama sekali tentang nominasi maupun pemenang Gadget Champions 2020.

Kami juga memberikan kesempatan bagi para pecinta gadget yang memiliki merek dan smartphone  favorit di tahun 2020 untuk ikut berpartisipasi memilih di www.yangcanggih.com/vote.

Pemenang Gadget Champions 2020 untuk kategori laptop

Untuk Gadget Champions 2020, kami memberikan penghargaan bagi 10 laptop terbaik di masing-masing kategorinya.

 Laptop dengan value terbaik

Kategori Best Value menghargai laptop harga terjangkau yang tetap memberikan performa dan fitur terbaik yang cocok untuk aktivitas belajar maupun bekerja di rumah dengan kebutuhan mendasar. Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang cukup baik, Lenovo Ideapad Slim 3 1YID layak mendapatkan penghargaan laptop dengan value terbaik di tahun 2020.

svg%3E

Laptop dengan desain terbaik

Sebuah laptop nggak cuma dinilai dari kecepatannya saja, tapi juga dari sisi desain. Pemenang tahun ini tidak hanya unggul dari sisi estetika, tapi juga dari sisi fungsi juga. Laptop dengan desain terbaik 2020 ini tidak hanya tipis dan ringkas, tapi juga nyaman dipandang dan digunakan. Dan pemenangnya jatuh kepada HP ENVY x360 versi terbaru.

svg%3E

Dua laptop gaming terbaik

Tren gaming yang terus meningkat juga membuat pabrikan komputer terus mengeluarkan laptop gaming yang semakin canggih dan bertenaga.Untuk menikmati pengalaman main game yang paripurna, juga dibutuhkan perangkat yang andal.

Di kategori ini, kami memberikan dua penghargaan berdasarkan harga jualnya.

Yang pertama adalah kategori laptop gaming entry-level terbaik, yang memiliki harga di bawah 20 juta rupiah.

Dan untuk tahun 2020, laptop gaming entry level terbaik diraih oleh HP Pavilion Gaming 15 – DK1064TX RTX 2060 MAX-Q

svg%3E

Sedangkan laptop gaming terbaik versi Gadget Champions 2020 tidak berkompromi sedikitpun untuk urusan performa maupun fitur yang dapat menyajikan pengalaman gaming terbaik. Dan kami tidak ragu sedikitpun memilih ASUS ROG Zephyrus S17 sebagai laptop gaming terbaik tahun ini.

svg%3E

Laptop terbaik untuk pelajar

svg%3E

Guna menunjang kegiatan belajar di rumah, dibutuhkan laptop yang punya desain oke, performa baik, tapi dengan harga yang terjangkau. Dan Acer Swift 3 SF314-41 memenuhi semua syarat tersebut untuk dipilih menjadi laptop terbaik bagi pelajar versi Gadget Champions 2020.

svg%3E

Laptop terbaik untuk bekerja

Sedangkan untuk menunjang pekerjaan, dibutuhkan laptop yang punya fitur keamanan mumpuni.  Apalagi mengingat aktivitas kerja kini banyak dilakukan di rumah, sehingga menciptakan kebutuhan bagi perusahaan untuk dapat mengatur komputer karyawan agar tetap aman dari serangan.

Selain memenuhi aspek keamanan, HP Elitebook X360 1040 G6 juga memiliki desain convertible yang kokoh sekaligus atraktif. Kombinasi keduanya berhasil menobatkannya sebagai laptop terbaik untuk bekerja versi Gadget Champions 2020.

svg%3E

Laptop Terbaik untuk Kreasi Konten

Menciptakan konten berkualitas tinggi juga butuh laptop yang punya performa ekstra. Selain lebih cepat, pengguna juga butuh beragam kecanggihan seperti akurasi warna pada layar, keyboard dan touchpad yang nyaman, serta fitur canggih lain yang dapat membantu penggunanya agar lebih leluasa berkreasi mewujudkan visinya. Dan untuk 2020, laptop terbaik untuk pencipta konten jatuh pada ASUS ProArt StudioBook Pro 17.

svg%3E

Laptop ultraportable terbaik

Laptop tipis yang ringan selalu menjadi primadona. Apalagi laptop tipis dan ringan yang punya bodi tangguh dan tidak mudah rusak. Tidak hanya melulu soal desain, laptop tersebut juga dituntut untuk tetap memiliki fungsi dan performa yang prima. Memenuhi kriteria tersebut, laptop ultraportable terbaik di tahun 2020 versi Gadget Champions 2020 jatuh pada Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8.

svg%3E

Laptop terbaik untuk gaya hidup

Tidak hanya tipis dan ringan, laptop yang menawan juga harus punya keunikan yang membedakannya dari laptop lain. Jadi laptop tidak hanya berfungsi sebagai perangkat teknologi, tapi juga penunjang aktivitas dan gaya hidup penggunanya.

Dan laptop penunjang gaya hidup terbaik di tahun 2020 tampil menawan dengan bahan kayu yang unik dan mewah. Inilah HP Envy x360 Wood version.

svg%3E

Laptop dengan inovasi terbaik

Inovasi tidak hanya seputar peningkatan performa atau spesifikasi saja. Selalu ada celah untuk menghadirkan teknologi yang baru dan belum pernah dilihat sebelumnya.

Sebagai laptop yang pertama dengan layar e-ink di bagian tutupnya, Lenovo ThinkBook Plus IML kami nilai layak dinobatkan sebagai laptop dengan inovasi terbaik di tahun 2020.

svg%3E

Selain kategori laptop, Gadget Champions 2020 juga memberikan penghargaan untuk kategori produk lain yaitu tablet, smartphone dan kamera digital.

Anda juga bisa memilih brand dan smartphone terbaik di tahun 2020 menurut versi Anda di www.yangcanggih.com/vote. Partisipan yang beruntung akan mendapatkan voucher belanja Blibli.

Verified by MonsterInsights