Gadget Champions 2020: Inilah Deretan Smartphone Terbaik 2020

Dalam satu tahun, kita sudah menyaksikan ratusan gadget yang diperkenalkan di Indonesia, mulai dari smartphone, kamera, laptop, tablet dan sebagainya. Untuk mengapresiasi beragam inovasi yang hadir di Indonesia, YANGCANGGIH.COM dan DAILYSOCIAL.ID bekerjasama dengan Blibli.com, menggelar Gadget Champions 2020.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2020
Ini merupakan ajang perdana Gadget Champions, yang memilih smartphone, laptop, tablet dan kamera terbaik yang resmi dijual di Indonesia mulai dari bulan Desember 2019 hingga November 2020.

Pemilihan Gadget Champions 2020 mekanismenya tertutup untuk redaksi YANGCANGGIH.COM dan Dailysocial.id. Jadi tim redaksi menentukan nominasi dan kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan. Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions 2020 adalah Gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia.

Hasilnya juga independen. Artinya tidak ada campur tangan dari brand sama sekali tentang nominasi maupun pemenang Gadget Champions 2020.

Kami juga memberikan kesempatan bagi para pecinta gadget yang memiliki merek dan smartphone  favorit di tahun 2020 untuk ikut berpartisipasi memilih di www.yangcanggih.com/vote.

Smartphone terbaik di tahun 2020

Untuk kategori smartphone, ada 14 penghargaan di tiap sub-kategorinya.

Kita mulai dulu dari kategori smartphone terbaik 2020 berdasarkan harganya. Ada 4 kategori yaitu smartphone terbaik di bawah 3 juta rupiah, antara 3 – 5 juta rupiah, 5 – 10 juta rupiah dan di atas 10 juta rupiah.

Berikut pemenangnya:

svg%3E

svg%3E

svg%3E

svg%3E

Smartphone Paling Inovatif

Kategori ini memberi penghargaan bagi smartphone dengan banyak fitur dan teknologi baru yang inovatif. Dan untuk smartphone yang paling inovatif tahun 2020 adalah Samsung Galaxy Fold Z2.

svg%3E

Smartphone dengan Desain Terbaik

Inovasi lain yang bisa dihadirkan dalam sebuah smartphone adalah inovasi desain. Mendobrak tradisi desain smartphone yang itu-itu saja, smartphone Android dengan desain lipat membutuhkan inovasi teknologi yang benar-benar baru. Hasilnya, sebuah smartphone dengan layar fleksibel yang memukau. Itulah Samsung Galaxy Z Flip, smartphone dengan desain terbaik di tahun 2020 versi Gadget Champions 2020.

svg%3E

 

Smartphone Terbaik untuk Vlogging

Kategori berikutnya menghargai smartphone yang ideal untuk diajak vlogging. Tidak hanya vlogging iseng, tapi juga untuk membuat konten bagus yang bisa menghasilkan imbalan.

Dengan kelebihan dari sisi perekaman video yang amat baik dan stabilisasi yang amat stabil, smartphone terbaik untuk vlogging versi Gadget Champions 2020 adalah Vivo X50 Pro.

svg%3E

Smartphone Terbaik untuk Kreasi Konten

Konten yang terbaik juga butuh perangkat yang terbaik. Selain harus mampu merekam foto dan video dengan baik, smartphone ini juga harus mumpuni untuk menyuntingnya. Dan smartphone terbaik untuk content creation di tahun 2020 adalah Samsung Galaxy Note 20 Ultra

svg%3E

svg%3E

Smartphone dengan Value Terbaik

Dari puluhan tipe smartphone yang muncul di Indonesia, ada yang menawarkan value terbaik yang seimbang dari sisi spesifikasi, harga dan performa. Dan pemenang di kategori ini adalah realme C17, smartphone dengan memori 256GB yang harganya paling terjangkau.

svg%3E

Smartphone Terbaik untuk Pelajar

Kategori berikutnya adalah smartphone yang cocok bagi pelajar yang hampir sepanjang tahun 2020 belajar dari rumah. Kami memilih smartphone yang tidak terlalu mahal, tapi memiliki performa dan fitur yang di atas rata-rata. Dengan begitu, penggunanya tidak akan perlu melakukan upgrade dalam waktu dekat.

Dan peraih Gadget Champions 2020 untuk kategori smartphone terbaik bagi pelajar adalah Realme 7 Pro.

svg%3E

Smartphone Terbaik untuk Gaming

Selanjutnya adalah kategori yang sangat penting dan sering dibicarakan di mana-mana. Apalagi kalau bukan smartphone untuk gaming. Selain harus punya spesifikasi yang kencang, fitur-fitur yang menunjang kegiatan gaming juga wajib dimilikinya.

Untuk 2020, smartphone terbaik untuk gaming versi Gadget Champions adalah ASUS ROG Phone 3.

svg%3E

Smartphone dengan Kamera Terbaik

Kemampuan kamera di smartphone menjadi faktor yang amat penting bagi pengguna.

Walaupun cukup ketat persaingannya, Huawei P40 Pro berhasil memenangkan kategori smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2020 berkat kelengkapan fitur kameranya baik untuk mengambil foto maupun video.

svg%3E

Smartphone Terbaik untuk Gaya Hidup

Kategori berikut ini menghargai smartphone yang cocok untuk meningkatkan gengsi penggunanya. Jadi tidak melulu dipandang dari sisi desain atau kecanggihan, tapi dari sisi prestise penggunanya.

Dan untuk itu, pemenangnya adalah Apple iPhone 11 Pro Max.

svg%3E

Smartphone Flagship Terbaik 2020

Smartphone tercanggih akan selalu diidamkan pengguna dan untuk tahun ini kami memilih Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan sederetan fitur dan kemampuannya yang ada di atas smartphone flagship lainnya yang muncul di tahun 2020.

svg%3E

Selain kategori smartphone, Gadget Champions 2020 juga memberikan penghargaan untuk kategori produk lain yaitu tablet, laptop dan kamera digital.

Anda juga bisa memilih brand dan smartphone terbaik di tahun 2020 menurut versi Anda di www.yangcanggih.com/vote. Partisipan yang beruntung akan mendapatkan voucher belanja Blibli.

Verified by MonsterInsights