Apple AirPods Max: Headphone Nirkabel Pertama Apple dengan Fitur Penangkal Bising Aktif

Rumor kehadiran headphone nirkabel perdana dari Apple akhirnya terbukti. Produk perdananya ini bernama AirPods Max. Lalu apa yang menjadikan AirPods Max sangat menarik?

svg%3E

Fitur AirPods Max

svg%3E
Menurut Apple, setidaknya ada empat fitur unggulan dari AirPods Max jika dibandingkan heapdhone nirkabel sejenis. Pertama, AirPods Max mendukung mode Transparency yang memungkinkan pengguna tetap bisa mendengarkan suara dari lingkungan sekitar saat menikmati musik favorit. Kedua, fitur Spatial Audio. Berkat fitur ini AirPods Max bisa melacak gerakan kepala untuk memberikan pengalaman efek audio yang lebih nyata dengan tata suara 5.1 channel, 7.1 channel dan Dolby Atmos. Ketiga, fitur penangkal bising aktif memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik tanpa terganggu suara bising dari luar. Terakhir, AirPods Max mendukung fitur Adaptive EQ yang bisa menyesuaikan output suara dengan fitting earpad saat digunakan.

svg%3E

Desain AirPods Max

svg%3E
AirPods Max hadir dengan desain yang minimalis. Bagian headband hadir dengan material stainless steel. Sementara, untuk earpad dilapisi material kain breathable knit yang diklaim nyaman untuk penggunaan waktu yang lama. Untuk pilihan warnanya sangat beragam yaitu silver, abu-abu, biru, pink dan hijau.

Spesifikasi AirPods Max

svg%3E
Untuk menghasilkan suara AirPods Max mengandalkan driver berukuran 40mm yang disokong chip Apple H1 yang mendukung fitur pairing otomatis saat tersambung ke perangkat Apple lain. Headphone nirkabel ini juga menawarkan daya tahan baterai yang cukup tahan lama yakni hingga 20 jam dengan mengaktifkan fitur penangkal bising aktif dan spatial audio.

Harga AirPods Max

AirPods Max akan tersedia mulai pertengahan Desember 2020. Harga AirPods Max US$549 atau sekitar 7,7 juta Rupiah.