Janjikan Reproduksi Warna Akurat, OPPO Find X3 Didukung Full-path Color Management System

OPPO hari ini, Kamis (10/12), mengumumkan bahwa smartphone flagship terbarunya yang akan dirilis tahun 2021 mendatang, Find X3, akan menjadi yang pertama dibekali Full-path Color Management System. Apa keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone yang didukung teknologi ini?

Reproduksi warna akurat di OPPO Find X3

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, OPPO menjelaskan Full-path Color Management System sebagai sistem manajemen warna Android pertama yang mendukung penuh gamut warna DCI-P3 dan kedalaman warna 10-bit mulai dari proses pengambilan, penyimpanan, serta tampilan gambar dan video.

Sistem ini dijanjikan dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih baik dengan reproduksi warna yang otentik dan akurat. OPPO menyempurnakan setiap aspek sistem manajemen warna pada perangkat smartphone sehingga memberikan lebih banyak visual berkualitas.

Menurut OPPO, Tim R&D mereka telah mengembangkan Full-path Color Management System yang merupakan fungsi fundamental dalam tingkat sistem. OPPO mengklaim telah mencapai standar baru yang memungkinkan setiap layar dapat menampilkan warna yang sama demi memastikan akurasi dan ketepatan.

svg%3E

svg%3E

Yang lebih menarik, Full-path Color Management System yang baru telah dikembangkan dengan cermat guna mendukung pengambilan gambar 10bit dan format HEIF. Sistem ini menghasilkan gamut warna yang lebih luas dan akurasi warna yang lebih baik seperti aslinya, tanpa kompresi resolusi visual pada saat di-share melalui aplikasi media sosial.

OPPO menyebut kalibrasi layar perangkat mereka memungkinkan akurasi warna yang setara dengan film digital profesional dengan nilai JNCD sekitar 0,4. Di sisi lain, algoritma milik OPPO menjamin kompatibilitas gamut warna dengan menyesuaikan DCI-P3 dan titik putih D65 pada tengah ruang warna.

Kedalaman warna 10-bit meningkatkan gradien warna untuk kualitas konten visual selama pembuatan dan pasca-pengeditan lebih baik. Sementara itu, dengan ukuran hanya sekitar 50 persen dari gambar JPEG, format HEIF yang baru dapat mendukung berbagai multimedia seperti gambar statis, Exif, informasi kedalaman gambar, dan video dinamis sehingga memungkinkan pengguna lebih bebas berkreasi.

OPPO Find X3 dengan Snapdragon 888

Untuk saat ini memang belum ada bocoran kapan OPPO Find X3 akan diperkenalkan. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Find X3 nantinya akan mengusung chipset kelas flagship terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 888. Penasaran? Tunggu saja update informasinya di Yangcanggih.com!

Verified by MonsterInsights