Lengkapi Lini IoT, Xiaomi Indonesia Luncurkan Mi TV 4 Bezel-less dan Mi Watch Series

Selain mengumumkan kehadiran Mi 10T Series, dalam kesempatan yang sama Xiaomi juga meluncurkan rangkaian produk terbaru mereka di ranah IoT (Internet of Things). Perangkat yang Xiaomi hadirkan kali ini antara lain tiga varian Mi TV 4 Bezel-less, smartphone Mi Watch, dan Mi Watch Lite.

Spesifikasi Mi TV 4 Bezel-less

svg%3E

Dalam acara bertajuk Technology for a Better Life, Rabu (8/12), Xiaomi menjelaskan bahwa Mi TV 4 Bezel-less merupakan pembaruan untuk lini TV pintar mereka yang mengusung desain lebih modern. Perombakan desain yang dilakukan Xiaomi membuat TV ini tampil lebih mewah dengan frame aluminium dan imersif berkat bezel-nya yang lebih tipis, bahkan nyaris tidak terlihat.

Mi TV 4 Bezel-less tersedia dalam tiga ukuran, yakni 55 inci, 43 inci, dan 32 inci. Yang paling besar memiliki resolusi 4K dan sudah mendukung HDR10+. Menariknya lagi, Mi TV 4 Bezel-less 55” 4K mengadopsi teknologi Quantum Dot LED dan diklaim mampu menyajikan warna dengan lebih akurat, menonjol, dan cerah. TV ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Dolby Vision 6.

Bukan cuma itu, Xiaomi juga membenamkan 6 unit speaker dengan output 15W lengkap dengan fitur Dolby Audio. TV dengan prosesor quad-core MTK 9611 ini dibekali fitur Mi Quick Wake yang bisa menghidupkan televisi hingga siap ditonton dalam waktu 5-8 detik. Ada pula fitur Kids Mode untuk anak-anak dan dukungan perintah suara.

Mi TV 4 Bezel-less 55 inci 4K akan dijual lewat Mi.com dan Lazada pada 22 Desember 2020 pukul 13.00 WIB dengan harga Rp7.599.000. Jadwal yang sama juga berlaku untuk varian 43 inci yang dijual di angka Rp3.599.000. Sementara Mi TV 4 Bezel-less 32 inci mulai dijual pada 15 Desember lewat Shopee dan Mi.com dengan harga Rp2.399.000.

Mi Watch dan Mi Watch Lite

svg%3E

svg%3E

Beralih ke perangkat wearable, Xiaomi Mi Watch dan Mi Watch Lite merupakan jam tangan pintar tahan air hingga kedalaman 50 meter. Selain spesifikasi dan fitur, perbedaan paling mencolok antara keduanya adalah desain. Mi Watch mengusung tampilan bulat ala jam tangan sporty konvensional, sedangkan Mi Watch Lite menggunakan bodi persegi.

Mi Watch memiliki 117 latihan olahraga yang bisa dimonitor dan disimpan datanya sementara Mi Watch Lite bisa mengukur 11 jenis olahraga. Hanya butuh dua jam untuk mengisi penuh baterai dari Mi Watch dan bisa dipakai kembali sampai 16 hari untuk penggunaan normal.

svg%3E

Perangkat ini dapat memantau kondisi badan, mengukur aktivitas olahraga dari penggunanya, dan menyodorkan informasi penting dari fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres. Khusus untuk Mi Watch dilengkapi fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat serta kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara.

“Dengan semakin banyaknya kategori produk yang tersedia di Indonesia, ini berarti semakin mendekati misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup melalui teknologi,” kata Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia.

Mi Watch dan Mi Watch Lite akan dijual di Shopee maupun Mi.com dengan harga masing-masing Rp1.499.000 serta Rp799.000. Bagi yang berminat, Xiaomi Mi Watch Lite siap lebih dulu masuk ke pasaran pada 15 Desember 2020, sementara saudaranya baru akan dijual pada 22 Desember 2020.