Razer Tomahawk: Mini PC Gaming Pertama Razer dengan Konsep Modular

PC gaming dengan kartu grafis yang bertenaga di tahun ini belum tentu performanya akan tetap memuaskan di masa yang akan datang. Untuk itulah Razer kini mempersembahkan PC gaming mini dengan konsep modular pertamanya bernama Tomahawk.

svg%3E

Desain Razer Tomahawk

Masuk di kategori mini PC gaming dimensi Tomahawk jelas menjadi salah satu keunggulannya. Menariknya, meski desainnya sangat ringkas dan hemat tempat Razer Tomahawk sanggup memuat kartu grafis desktop berukuran full size.

svg%3E

PC Gaming ini juga tidak pelit konektivitas. Razer Tomahawk membawa dua port Thunderbol 3, empat port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port mikrofon dan headphone. Untuk konektivitas nirkabel PC ini telah mendukung WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. Sebagai pelengkap Razer turut menghadirkan dukungan sistem pencahayaan Razer Chroma RGB.

svg%3E

Spesifikasi Razer Tomahawk

Menurut Razer, Tomahawk akan tersedia dengan dua versi yang spesifikasinya berbeda. Versi standar Razer Tomahawk dijual tanpa kartu grafis. Jadi, gamer bisa memasang kartu grafis sesuai selera dan budgetnya.

svg%3E

Untuk versi standar Razer Tomahawk mengandalkan prosesor Intel Core i9-9980HK yang disokong RAM 16GB. Ruang penyimpanannya terdiri dari SSD PCIe NVMe 512GB dan hard disk yang kapasitasnya 2TB. Sementara, untuk versi yang menggunakan kartu grafis Razer melengkapinya dengan GPU Nvidia RTX 3080 Founders Edition. Kabar baiknya, dengan konsep modular yang diusungnya gamer bisa dengan mudah mengganti GPU tersebut di masa yang akan datang.

Harga Razer Tomahawk

Razer Tomahawk dijual dengan harga mulai dari US$2400. Untuk model dengan GPU Nvidia RTX 3080 Founder Edition harganya US$3200.