Quantcast
Gadget GuideAksesoris GadgetMobile Gadget

Inilah Kelebihan dan Kekurangan realme Buds Air Pro

realme Buds Air Pro melengkapi penawaran realme Indonesia di pasar AIoT, khususnya dari kategori audio. TWS seharga 1,2 jutaan rupiah ini menjadi andalan realme untuk menggaet hati generasi muda dengan perpaduan desain yang ringkas, kualitas suara yang lumayan oke, dan fitur penangkal bising aktif.

Meski kami cukup merekomendasi realme Buds Air Pro, bukan berarti TWS ini tidak memiliki kekurangan. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari realme Buds Air Pro:

Kelebihan realme Buds Air Pro

1. Bobot ringan dan nyaman di telinga

realme Buds Air Pro 6

realme Buds Air Pro mengedepankan desain in-ear yang memiliki eartip berbahan silikon. Bodi TWS ini tahan percikan air dengan sertifikasi IPX4. Bobotnya hanya 5 gram saja untuk masing-masing earbud. Bentuk bodinya dibuat agar pas di telinga dan tidak mudah lepas. Terbukti, selama pengujian kami merasa TWS ini cukup nyaman untuk digunakan dalam durasi yang lama.

2. Kualitas audio cukup baik, bass bertenaga

realme Buds Air Pro mengandalkan Bass Boost Driver 10mm. Suaranya terdengar cukup enak di telinga kami dan tendangan bass-nya lumayan terasa. Cocok untuk Anda yang memang menyukai musik dengan bass yang lebih dominan.

realme Buds Air Pro 2

3. ANC efektif meredam suara bising

realme Buds Air Pro dilengkapi dengan chip S1 noise cancellation yang diklaim punya konsumsi daya rendah. kemampuan ANC pada TWS ini bisa meredam suara hingga 35dB. Ketika fitur tersebut diaktifkan memang suasana seketika langsung senyap. Gaung ruangan, suara AC, suara angin atau kipas, dan suara menderu lainnya otomatis hilang. Namun untuk suara dengan pitch dan volume tinggi masih terdengar jelas.

4. Didukung Game Mode

Ketika fitur Game Mode diaktifkan latency pada realme Buds Air Pro akan lebih rendah hingga 94ms. Efeknya, delay antara visual dan audio saat menonton video atau bermain game pun menjadi lebih minim. ingat, bukan berarti tidak ada delay dan belum bisa disejajarkan dengan headset kabel. Yang pasti dengan Game Mode, realme Buds Air Pro menjadi perangkat audio yang ideal untuk bermain games sehari-hari.

realme Buds Air Pro Game Mode

5. Aplikasi realme Link

Anda bisa melakukan modifikasi fungsi touch control melalui aplikasi realme Link yang bisa diunduh secara gratis di smartphone.

6. Paket penjualan tergolong lengkap

Dalam paket penjualannya, realme tidak lupa menyediakan beberapa eartip ekstra dengan ukuran yang berbeda agar bisa disesuaikan dengan telinga.

Kekurangan realme Buds Air Pro

1. Touch Control belum mendukung pengaturan volume

Fungsi touch control pada realme Buds Air Pro bisa mengendalikan beberapa fitur seperti play/pause, mengaktifkan ANC dan fitur lainnya, menjawab panggilan telepon, serta lompat ke lagu berikutnya. Sayangnya, belum mendukung pengaturan volume.

2. Mid terasa agak redup

Bass pada realme Buds Air Pro memang terasa menonjol. Meski begitu, menurut kami Mid-nya agak redup. Terkadang kami juga merasakan High yang agak tajam ketika mendengarkan lagu di volume yang lebih tinggi. Mungkin ini tergantung selera saja.

realme Buds Air Pro e1605173666875

3. Belum mendukung wireless charging

Soal pengisian daya, realme Buds Air Pro didukung teknologi Quick Charge. Mengisi daya hingga penuh 100 persen hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja melalui port USB-C. Tapi sayangnya TWS ini belum mendukung wireless charging seperti pesaingnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari realme Buds Air Pro. Dengan harga Rp1.299.000, realme Buds Air Pro termasuk salah satu opsi terbaik di kelasnya untuk Anda yang menginginkan TWS dengan dukungan ANC.

Back to top button