Apple MagSafe Duo: Bisa Isi Ulang Baterai iPhone dan Apple Watch Bersamaan

Ekosistem aksesoris Apple bertambah. Apple resmi mengumumkan MagSafe Duo. Aksesoris teranyar ini dihadirkan untuk mempermudah para pengguna iPhone dan Apple Watch untuk isi ulang baterai.

svg%3E

Spesifikasi Apple MagSafe Duo

Apple MagSafe Duo adalah charger magnetik untuk isi ulang baterai iPhone dan Apple Watch bersamaan secara nirkabel. Desain Apple MagSafe Duo sangat ringkas dengan rancangan yang bisa dilipat. Jadi, bisa dengan mudah dibawa ke mana saja.

svg%3E

Menurut Apple, selain untuk iPhone dan Apple Watch aksesoris ini juga bisa digunakan untuk AirPods dan perangkat lain yang mendukung fitur isi ulang baterai nirkabel dengan standar Qi Wireless.

svg%3E

svg%3E

Apple MagSafe Duo menawarkan kecepatan isi ulang baterai dengan output 14W. Angka ini bisa dicapai jika menggunakan power adapter dengan output minimum 27W. Jika menggunakan power adapter USB-C 20W kecepatan isi ulang baterai hanya di 11W saja. Kecepatan isi ulangnya ini jelas lebih rendah dari charger Apple MagSafe standar yang ada di angka 15W.

svg%3E

Satu hal yang cukup disayangkan Apple MagSafe Duo dijual hanya dengan kabel Lightning ke USB-C sepanjang 1 meter saja. Ini artinya, pengguna harus merogoh kocek ekstra untuk membeli power adapter USB-C. Meski kecepatan isi ulang baterainya lebih lambat, setidaknya dengan aksesoris ini Apple sudah punya solusi untuk pengguna iPhone dan Apple Watch agar tidak perlu lagi repot membawa dua charger saat berpergian.

Harga Apple MagSafe Duo

Seperti aksesoris orisinil Apple yang lain harga jualnya tidak murah. Harga Apple MagSafe Duo US$129 atau sekitar 1,8 juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights