Voigtlander Super Nokton 29mm F0.8: Lensa Manual Tercepat untuk Kamera Micro Four Third

Kabar baik untuk para pengguna kamera mirrorless dengan sensor Micro Four Third. Pasalnya, Cosina Japan mengumumkan kehadiran lensa Voigtlander Super Nokton 29mm F0.8. Lensa ini adalah lensa manual tercepat untuk kamera dengan sensor Micro Four Third.

svg%3E

Fitur Voigtlander Super Nokton 29mm F0.8

Seperti lensa Voigtlander yang lain, Voigtlander Super Nokton 29mm F0.8 juga mempertahankan desain retro. Rancangan bodinya yang terbuat dari metal membawa 11 elemen lensa dalam 7 grup, termasuk elemen lensa aspherical.

Hadir dengan jarak fokal 29mm lensa ini akan setara dengan lensa 58mm di kamera full frame. Sementara, dengan bukaan diafragma F0.8 pengguna bisa mengandalkannya di kondisi cahaya minim tanpa perlu menggunakan pengaturan ISO tinggi. Di bukaan diafragma F0.8 hasil foto di latar subyek juga akan terlihat efek bokeh yang artistik. Sangat ideal untuk foto portrait.

svg%3E

Hanya mendukung pengaturan fokus manual Voigtlander Super Nokton 28mm F0.8 juga mumpuni untuk perekaman video. Di lensa ini bisa ditemukan mekanisme de-click untuk pengaturan fokus. Mekanisme tersebut memungkinkan pengaturan bukaan diafragma lebih senyap sehingga tidak menggangu saat merekam video.

Harga Voigtlander Super Nokton 28mm F0.8

Voigtlander Super Nokton 28mm F0.8 rencananya akan bisa di pre-order mulai Desember 2020. Harga Voigtlander Super Nokton 28mm F0.8 US$2100. Lensa ini kompatibel dengan semua kamera mirrorless Olympus dan Panasonic dengan sensor MFT (Micro Four Third).

Verified by MonsterInsights