Metabone EF-GFX Smart Expander: Adapter Lensa Canon EF ke Bodi Fujifilm GFX dengan Autofocus

Ekosistem lensa kamera medium format Fujifilm GFX memang belum banyak. Untuk itulah Metabone merilis adapter lensa Metabone EF-GFX Smart Expander. Sesuai namanya, lewat adapter lensa ini pengguna kamera Fujifilm GFX-series dimungkinkan untuk menggunakan lensa EF dari pabrikan Canon.

svg%3E

Fitur Metabone EF-GFX Smart Expander

Metabone EF-GFX Smart Expander hadir dengan rancanga optik yang terdiri dari 5 elemen dalam 3 grup. Rancangan optiknya ini berguna untuk memperbesar jarak fokal dan F-Stop lensa Canon EF hingga 1.26X agar sesuai dengan cakupan area gamnbar yang bisa ditangkap sensor Fujifilm GFX.

Dengan Metabone EF-GFX Smart Expander pengguna kamera medium format Fujifilm GFX bisa menggunakan semua lensa di ekosistem Canon EF, termasuk lensa manual. Fitur menarik lain, Metabone EF-GFX Smart Expander juga mendukung sistem elektronik.

svg%3E

Ini mencakup dukungan fitur autofocus Phase Detection (PDAF), fitur penstabil di bodi (IBIS), dan fitur penstabil optikal di lensa. Adapter lensa ini juga dilengkapi dengan tombol untuk beralih ke mode pengaturan diafragma otomatis dan pengaturan bukaan diafragma manual. Pengaturan ini bisa digunakan sesuai dengan lensa Canon EF yang terpasang.

Selain itu, tersedia dukungan port Micro USB. Port ini berguna untuk melakukan pembaruan firmware dan kompatibel dengan aplikasi Metabones yang kompatibel dengan sistem operasi Windows dan MacOS.

Harga Metabone EF-GFX Smart Expander

Metabone EF-GFX Smart Expander dijual dengan harga sekitar US$729 atau sekitar 10 juta Rupiah.

Verified by MonsterInsights