Harga 1,8 Juta Rupiah, Inilah Spesifikasi OPPO A11k

OPPO Indonesia punya jagoan baru di ranah smartphone entry-level. Diberi nama OPPO A11k, OPPO mengklaim perangkat tersebut merupakan paket lengkap di kelasnya dengan mengedepankan daya tahan baterai yang lama dan kinerja yang mulus. Seperti apa spesifikasi lengkapnya?

Spesifikasi OPPO A11k

svg%3E

 

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (18/11), OPPO menjelaskan bahwa OPPO A11k dilengkapi dengan baterai sebesar 4.230 mAh yang dijanjikan punya durasi ekstra, misalnya dapat digunakan hingga 17 jam untuk streaming video secara nonstop.

Dari sektor performa, OPPO A11k mengandalkan chipset MediaTek Helio P35 dengan prosesor quad-core yang ditemani RAM 2 GB dan storage internal 32 GB. Jika kapasitas penyimpanan datanya masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 256 GB.

“Dengan peluncuran perangkat OPPO A11k, kami bertujuan untuk menyediakan paket lengkap perangkat smartphone dengan teknologi, konfigurasi perangkat keras, serta fitur yang dapat menjangkau pengguna tingkat awal perangkat smartphone android lebih luas lagi dan mewujudkan kehidupan digital yang cerdas,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

svg%3E

Pengguna juga akan menemukan layar waterdrop berukuran 6,22 inci dengan resolusi 1520 x 720 pixel. Layar ini telah didukung filter cahaya biru agar mata tidak cepat lelah saat menikmati konten. Desainnya cukup cantik untuk ukuran ponsel murah. OPPO mengusung 3D Diamond Blaze Design pada bagian belakang yang menawarkan variasi pola acak agar memberikan corak berbeda.

Beralih ke sektor fotografi, kamera belakang ganda pada OPPO A11k telah memiliki kecerdasan buatan. Sensor utamanya 13 megapixel f/2.2 dan ada sensor kedua 2 megapixel untuk portrait. Bagi yang gemar selfie, OPPO membenamkan kamera 5 megapixel f/2.4 lengkap dengan AI Beautification yang secara otomatis mendeteksi jenis kulit, usia, jenis kelamin, dan warna kulit.

Bagi pecinta video pendek, OPPO A11k hadir dengan Soloop Smart Video Editor yang dapat membantu menyunting video berkualitas profesional dengan filter sinematik dengan sangat mudah. Menariknya lagi, OPPO A11k menghadirkan fitur Dirac Smart Sound Effects atau fitur pengoptimalan suara. Sementara untuk urusan keamanan, OPPO A11k sudah memiliki sensor sidik jari di bagian belakang dan facial unlock yang diklaim dapat membuka layar dalam waktu hanya 0,08 detik saja.

Harga OPPO A11k

Bagi yang berminat, OPPO A11k mulai dijual pada 18 November 2020 dengan harga Rp1.799.000 melalui jaringan penjualan luring pada toko–toko yang menjual perangkat OPPO dan OPPO Store. Ada juga penjualan daring melalui berbagai OPPO Official Store yang berada pada situs penjualan e-dagang terkemuka di Indonesia.

OPPO A11k telah melalui sederet pengujian durabilitas mulai dari 100.000 kali tes tombol volume, 200.000 kali tes tombol daya, hingga 28.000 tes jatuh dari jarak 10cm. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Blue.