Cara Update ColorOS 11 di OPPO Reno4 F

OPPO Indonesia baru-baru ini mengumumkan peluncuran versi resmi dari sistem operasi anyarnya yang berbasis Android 11, yakni ColorOS 11. Sebagai salah satu OS berbasis Android 11 pertama yang diperkenalkan secara global, bisa dibilang kehadiran versi resmi dan stabil dari ColorOS 11 tergolong cepat karena hanya membutuhkan waktu dua bulan.

svg%3E

Kabar menarik lainnya khususnya untuk para pengguna di Tanah Air, OPPO memastikan bahwa smartphone andalannya, Reno4 F, telah menerima pembaruan resmi sejak 12 November 2020. Nah, bagi Anda para user OPPO Reno4 F yang ingin menikmati ColorOS 11 berbasis Android 11, simak cara mudahnya.

Cara update ColorOS 11 di OPPO Reno4 F

Saat ini, ada dua cara untuk mendapatkan pembaruan tersebut bagi pengguna Reno4 F di Indonesia:

  1. Cara pertama adalah dengan masuk ke Setting atau Pengaturan >> lalu pilih Pembaruan Perangkat Lunak >> dan pilih Mendeteksi Versi Baru. Apabila sudah tersedia, maka OPPO Reno4 F Anda bisa langsung mengunduh update tersebut.
  2. Cara kedua adalah dengan menunggu hingga adanya pemberitahuan atau notifikasi untuk melakukan update di OPPO Reno4 F Anda.

svg%3E

 

Setelah Reno4 F, OPPO menjadwalkan akan merilis update serupa untuk smartphone seri lainnya seperti Find X2, Find X2 Pro, dan Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition pada 25 November 2020 mendatang. Versi resmi peluncuran ColorOS 11 dimulai dengan ponsel unggulan OPPO dan akan segera tersedia di lebih dari 30 perangkat OPPO lainnya, termasuk seri Reno dan A.

“ColorOS 11 mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari para pengguna dan pengembang sejak diluncurkan pada bulan September lalu. Kami telah bekerja sama dengan tim Android dalam memperbaiki bug dan mengevaluasi masukan-masukan dari ribuan pengguna di seluruh dunia untuk peluncuran Versi Resmi ini dan sekarang dengan senang hati dapat meluncurkan versi resmi pertamanya secara global bagi pengguna kami di Indonesia,” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Fitur ColorOS 11

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (19/11), OPPO menjelaskan bahwa ColorOS 11 mengusung konsep “Make Life Flow”. Sistem operasi ini mempertahankan fitur-fitur favorit yang ada pada Android, sekaligus menghadirkan kustomisasi UI yang lebih kaya.

svg%3E

Yang cukup menggiurkan, ColorOS 11 menawarkan tingkat kustomisasi UI yang belum pernah ada sebelumnya untuk membantu pengguna mewujudkan imajinasi serta lebih mempersonalisasi pengalaman mereka. Pengguna dapat membuat Always-On Display, tema, warna, dan wallpaper mereka sendiri, hingga font, ikon, dan nada dering sesuai selera.

ColorOS 11 juga meningkatkan Dark Mode yang tersedia pada stock Android dengan tiga skema warna dan tingkat kontras. Selain itu, OPPO Relax 2.0 memungkinkan pengguna menciptakan kreasi white noise mereka sendiri, sekaligus menghadirkan koleksi suara yang lebih kaya dan imersif yang berasal dari berbagai kota di seluruh dunia.

Verified by MonsterInsights