Citizen CZ Smart: Jam Tangan Pintar Wear OS Pertama Citizen

Pabrikan jam tangan asal Jepang, Citizen, tidak ingin ketinggalan tren jam tangan pintar. Jam tangan pintar perdananya dengan Wear OS ini adalah Citizen CZ Smart.

svg%3E

Desain Citizen CZ Smart

Sebelumnya Citizen memang telah memiliki jam tangan pintar. Tapi, konsep yang diusungnya masih hibrid dengan gaya jam tangan analog yang ditambahkan fitur pelacak aktivitas. Citizen CZ Smart tidak mengusung konsep hibrid. Artinya, tampilan jam tangan pintar ini sepenuhnya digital.

svg%3E

Menurut Citizen, CZ Smart mengadopsi desain sporty yang ikonik dari Citizen. Bahkan, Citizen CZ Smart tersedia dengan opsi bezel Coke dengan warna hitam merah dan bezel berwarna biru. Rancangan bodinya juga cukup bongsor dengan dimensi case 46mm. Selain itu, rancangannya sudah tahan air dengan standar 3ATM. Di sektor layar, Citizen CZ Smart membawa panel layar sentuh AMOLED yang berukuran 1.28 inci.

Untuk menyesuaikan gaya pengguna, Citizen CZ Smart bisa dipasang dengan strap model rantai dari bahan metal atau strap karet silikon untuk tampilan yang lebih sporty.

Spesifikasi Citizen CZ Smart

Untuk spesifikasinya Citizen CZ Smart ditenagai chipset Snapdragon Wear 3100 dan ruang penyimpanan dengan kapasitas 8GB. Cukup untuk menambah beragam aplikasi dari Google Play Store. Untuk daya tahan baterainya, jam tangan pintar ini diklaim bisa digunakan hingga sekitar 24 jam untuk sekali isi ulang.

Fitur Citizen CZ Smart

svg%3E
Sementara, untuk fiturnya Citizen CZ Smart mirip dengan jam tangan pintar pada umumnya. Jam tangan pintar tetap mendukung fitur pemantau aktivitas dan kebugaran, dilengkapi sensor pemantau detak jantung, dan telah dilengkapi sensor GPS, barometer dan kompas. Citizen CZ Smart juga telah dilengkapi dengan mic dan speaker terintegrasi. Jadi, saat tersambung ke ponsel pengguna bisa dimungkinkan untuk melakukan panggilan telepon.

Harga Citizen CZ Smart

Citizen CZ Smart dijual dengan harga US$395. Belum ada info kapan jam tangan pintar ini akan tersedia di Indonesia.

Verified by MonsterInsights