Samsung M5 dan M7 Smart Monitor: Monitor Pintar yang Bisa Digunakan Tanpa PC

Samsung kembali menghadirkan monitor yang inovatif. Produk teranyarnya adalah Smart Monitor Samsung M5 dan M7. Sesuai namanya, kedua monitor ini mengedepankan sederetan fitur pintar dan konektivitas.

svg%3E

Desain Samsung M5 dan M7

Samsung M5 dan M7 tampil minimalis dengan bingkai layar yang sangat tipis. Beda keduanya hanya di ukuran layar dan konektivitas. Samsung M5 tersedia dengan dua ukuran panel layar Full HD yaitu 27 inci dan 32 inci. Sementara, untuk Samsung M7 hanya tersedia satu model dengan ukuran panel 32 inci yang resolusinya 4K.

svg%3E

Perbedaan lain ada di konektivitas. Samsung M7 membawa konektivitas yang lebih lengkap. Di Samsung M7 tersedia port USB-C jadi Anda bisa menghubungkan laptop atau Desktop PC ke monitor ini lewat port USB-C. Port USB-C tersebut mendukung DisplayPort, data transfer dan daya hingga 65W. Selain USB-C tersedia juga dua port HDMI dan tiga port USB-A 2.0. Untuk Samsung M5 belum dilengkapi USB-C. Monitor ini hanya membawa dua port HDMI 2.0, dan dua port USB-A 2.0 saja.

Fitur Samsung M5 dan M7

Konsep Smart Monitor dari Samsung ini sama persis dengan Smart TV. Bahkan, Samsung M5 dan M7 juga menjalankan sistem operasi Tizen yang sama seperti di Smart TV Samsung.

Samsung M5 dan M7 bisa terhubung ke WiFi. Berkat OS Tizen monitor ini bisa ditambahkan sederetan aplikasi. Untuk multimedia tersedia layanan Hulu, Netflix, Apple TV, Youtube dan masih banyak lagi. Untuk bekerja Anda juga hanya perlu mengunduh aplikasi Microsoft Office 365 dan menghubungkan mouse serta keyboard lewat Bluetooth. Singkatnya, monitor ini bisa digunakan secara independen tanpa perlu desktop PC ataupun laptop.

svg%3E

Fitur unggulan lain, Samsung M5 dan M7 mendukung fitur Samsung DeX. Jadi, bisa terhubung ke smartphone Samsung tertentu secara nirkabel untuk mendapatkan pengalaman seperti menggunakan desktop PC di monitor ini. Selain itu, pengguna smartphone Samsung juga dimungkinkan untuk berbagi layar ke Samsung M5 dan M7 lewat NFC.

Harga Samsung M5 dan M7

Meski sudah diumumkan belum ada info lebih lanjut berapa harga Samsung M5 dan M7.

Verified by MonsterInsights