Inilah Kelebihan dan Kekurangan Vivo V20

Dalam artikel review kami sebelumnya, kami sempat menyebut Vivo V20 sebagai salah satu opsi yang cukup menarik untuk sebuah smartphone kelas menengah. Desainnya bagus, kamera bisa diandalkan, dan dari segi kelengkapan fitur pun tergolong komplit. Tidak heran jika smartphone seharga 4 jutaan rupiah ini mampu menarik hati konsumen di Indonesia.

Nah, untuk Anda yang menaruh minat pada Vivo V20 tapi masih ragu-ragu dalam membuat keputusan, berikut kami sajikan apa saja kelebihan dan kekurangan Vivo V20. Yuk, langsung saja simak!

Kelebihan Vivo V20:

Desain termasuk yang paling stylish

svg%3E

Cantik dan menawan. Dua kata itulah yang pertama kali terlintas di benak kami ketika pertama kali menggenggam Vivo V20, khususnya untuk varian warna Sunset Melody. Sesuai namanya, Sunset Melody mengedepankan nuansa matahari terbenam yang indah. Gradasi warnanya pun selalu berubah tergantung dengan arah datangnya cahaya.

Vivo V20 menggunakan AG Matte Glass pada cover belakangnya yang turut memberikan kesan elegan. Yang lebih menarik, kaca ini sudah dilapisi teknologi Anti Fingerprint sehingga tidak mudah kotor oleh bekas jari. odi dari Vivo V20 Sunset Melody juga cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,48mm dan berat 172 gram. Ini membuat Vivo V20 menjadi salah satu ponsel kelas menengah paling ramping yang ada di pasaran Indonesia.

Kamera selfie bagus

Vivo V20 dibekali kamera depan 44 megapixel Eye Autofocus yang merupakan kombinasi teknologi Eye Tracking dan Autofocus. Fitur tersebut mampu mengenali bagian mata dan wajah meskipun pengguna bergerak ke segala arah, untuk memastikan hasil foto dan video tetap fokus.

Dual Video Vivo V20

Kamera depan Vivo V20 juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 4K. Ada pula fitur menarik lainnya seperti Super Night Selfie, Steadyface Selfie Video, Slo-Mo Selfie Video, dan Dual-View Video yang secara bersamaan akan merekam video menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus.

Kamera belakang bisa diandalkan untuk memotret di berbagai kondisi

svg%3E

Untuk kamera belakang, Vivo V20 dipersenjatai sensor utama 64 MP, sensor 8 MP dengan mode Super Wide, Super Macro, dan Depth, serta 2 MP Mono. Kamera ini mempunyai beberapa fitur pendukung seperti Super Night Mode, Motion Autofocus dengan Smart Zoom yang memungkinkan mendeteksi dan menangkap objek yang sedang bergerak, Memory Recaller, Dual-View Video (tersedia untuk kamera depan dan belakang), Art Portrait Video dan Dynamic Sky.

Hasil foto Vivo V20 (1)

Hasil foto Vivo V20 (9)

Hasil foto Vivo V20 (13)

Hasil fotonya bisa dibilang tergolong amat baik di kelasnya, baik pada kondisi cahaya yang terang maupun indoor dengan penerangan lampu. Gambar yang ditangkap dengan kamera belakang terlihat tajam dan saturasi warnanya sedikit diangkat, tapi tidak terlalu berlebihan.

Layar tajam dengan warna yang memanjakan mata

Layar Vivo V20 berukuran 6,44 inci dengan panel Super AMOLED yang memiilki resolusi Full HD+. Layar ini sudah mendapatkan sertifikasi SGS Eye Care Display yang artinya mampu meredam emisi cahaya biru yang kurang baik untuk kesehatan mata.

svg%3E

Performa mulus

Vivo V20 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang ditemani RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Kombinasi yang tergolong standar untuk ukurang smartphone kelas menengah saat ini. Meski begitu, tentunya perpaduan hardware tersebut sudah mampu memberikan kinerja yang gesit untuk berbagai kebutuhan, termasuk gaming.

Charging ngebut dengan teknologi 33W FlashCharge

Vivo V20 didukung dengan teknologi 33W FlashCharge yang mampu mengisi daya hingga 65 persen hanya dalam waktu 30 menit. Charger yang mendukung fungsi tersebut pun telah langsung disediakan dalam paket penjualannya.

Ada NFC

Yang lebih menarik, Vivo V20 juga telah dibekali NFC multifunction. Disebut multifungsi karena memang NFC pada ponsel ini bukan cuma bisa digunakan untuk cek saldo e-money dan transfer file saja, tetapi dapat juga memindahkan fungsi kartu akses ke Vivo V20.

svg%3E

Sudah mengadopsi Android 11

Satu hal yang patut diapresiasi, Vivo V20 sudah mengadopsi sistem operasi FunTouch OS 11 berbasis Android 11 terbaru. Perlu diketahui kebanyakan ponsel anyar yang meluncur setelah V20 pun masih banyak yang masih menggunakan Android 10.

Kekurangan Vivo V20:

Desain layar kurang modern

Walaupun dari segi kualitas terlihat oke, menurut kami dengan gaya poni ala tetesan air desain layar Vivo V20 agak kurang modern. Padahal, V19 yang merupakan generasi sebelumnya sudah memakai layar punch-hole. Bisa jadi keputusan Vivo kembali ke desain poni adalah agar memaksimalkan ruang untuk menampung kamera selfie.

svg%3E

Kapasitas baterai tidak tampak menggiurkan

Charging-nya memang cepat, tapi dari segi kapasitas, Vivo V20 dengan baterai 4.000 mAh tidak terlalu menggiurkan jika dibandingkan dengan para pesaingnya di kelas yang sama. Maklum, Vivo juga ingin menyajikan smartphone andalannya ini dalam bodi yang ramping.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vivo V20. Harus diakui meski belum sempurna, Vivo V20 punya banyak perbaikan positif yang membuatnya tampil jauh lebih menarik dibanding generasi sebelumnya. Ponsel ini cocok untuk Anda yang ingin tampil stylish dengan perangkat kelas menengah berfitur komplit.

Verified by MonsterInsights