Quantcast
Mobile GadgetDroneNews

Inilah Perbedaan Antara DJI Mini 2 dan DJI Mavic Mini

Beberapa waktu lalu DJI resmi mengumumkan DJI Mini 2. Drone ini disiapkan sebagai pengganti DJI Mavic Mini dan tetap menjadi drone paling ringkas dari DJI. Sebelum memutuskan untuk membeli DJI Mini 2, berikut perbedaan DJI Mini 2 dan DJI Mavic Mini yang wajib Anda ketahui.

DJI Mini 2 VS DJI Mavic Mini 1

1. Kamera lebih baik

DJI Mini 2 VS DJI Mavic Mini 2 2
DJI Mini 2 membawa peningkatan di sektor kamera. Kamera DJI Mini 2 bisa mrekam video hingga resolusi 4K/30 fps. Sementara, DJI Mavic Mini hanya terbatas di resolusi 2.7K/30fps.

Kamera DJI Mini 2 juga mendukung fitur zoom 4x dan bisa memotret dengan format RAW. DJI Mavic Mini belum mendukung format RAW dan kameranya juga tidak bisa melakukan zoom.

2. Lebih tahan angin

DJI Mini 2 VS DJI Mavic Mini 3
Perbedaan selanjutnya di kemampuan terbang. DJI Mini 2 membawa pembaruan motor baling-balingnya. Ini memungkinkan DJI Mini 2 untuk bisa terbang dengan kecepatan maksimum hingga 16 m/detik. Lebih cepat jika dibandingkan DJI Mavic Mini yang hanya 13 m/detik.

DJI Mini 2 juga lebih tahan angin dengan peringkat 5. Sementara, peringkat 4 hanya diperoleh DJI Mavic Mini. Jadi, DJI Mini 2 bisa tetap terbang dengan aman sekalipun di kondisi berangin.

3. Bisa terbang lebih jauh

DJI Mini 2 VS DJI Mavic Mini 4
Di DJI Mavic Mini kemampuan transmisinya mengandalkan Wi-Fi. Ini menjadikan DJI Mavic Mini hanya bisa terbang sehauh 4 Km saja.

Nah, DJI Mini 2 kini mengusung teknologi transmisi andalan DJI yaitu OcuSync 2.0. Dengan teknologi ini memungkinkan DJI Mini 2 untuk bisa terbang hingga sejauh 10 Km. Keunggulan OcuSync 2.0 yang lain teknologi ini juga lebih tahan dengan interferensi sinyal.

4. Mode pengambilan gambar pintar lebih lengkap

DJI Mini 2 VS DJI Mavic Mini 5
DJI Mini 2 memungkinkan Anda untuk melakukan pengambilan gambar yang lebih kreatif. Terbukti dengan beragam mode pengambilan gambar pintarnyan yang lebih lengkap.

Untuk mode Quickshots DJI Mini 2 menyediakan mode Dronie, Circle, Helix, Rocket, dan Boomerang. DJI Mavic Mini hanya Dronie, Circle, Helix dan Rocket.

DI DJI Mini 2 juga tersedia mode Hyperlapse 4K, mode pengambilan gambar panorama, Enhanced Photo dan mendukung fitur Quicktransfer serta Trimmed Download. QuickTransfer memungkinkan pengguna untuk unduh konten DJI Mini 2 ke smartphone dengan kecepatan 20 MB/detik. Sementara, Trimmed Download memungkinkan pengguna untuk menyunting bagian-bagian pada video terlebih dulu sebelum diunduh ke smartphone. Jadi, ukuran file bisa lebih kecil untuk menghemat ruang penyimpanan smartphone. DJI Mavic Mini belum mendukung semua fitur tersebut.

5. Bisa terbang lebih lama

DJI Mini 2 VS DJI Mavic Mini 6
DJI Mini 2 menjanjikan waktu terbang hingga sekitar 31 menit. Durasi terbangnya ini satu menit lebih lama jika dibandingkan Mavic Mini yang hanya 30 menit.

Back to top button