Yongnuo YN650EX-RF: Flash Oval Pertama Yonguo dengan Lampu LED untuk Foto dan Video

Umumnya flash digunakan untuk pengambilan foto. Tapi, lewat flash YN650EX-RF pabrikan Yongnuo mencoba menghadirkan flash yang tidak hanya untuk foto saja tapi bisa juga untuk video.

svg%3E

Desain Yongnuo YN650EX-RF

Desain Yongnuo YN650EX-RF juga sangat unik dan berbeda dengan flash pada umumnya. Yongnuo YN650EX-RF adalah flash pertama Yongnuo yang hadir dengan kepala berbentuk oval. Satu hal yang menarik di kepalanya yang berbentuk oval tersebut bisa ditemukan rangkaian cincin LED sebanyak 24 buah. Sementara, di bagian belakang bodinya terdapat layar yang bisa diandalakan untuk melakukan pengaturan.

Fitur Yongnuo YN650EX-RF

Lalu apa fungsi dari cincin LED yang dibawa Yongnuo YN650EX-RF? Cincin LED yang dibawanya ini bisa digunakan untuk lampu modelling atau untuk pengambilan video.

Sebagai lampu modelling, saat memotret cincin LED tersebut berguna untuk menghasilkan refleksi cincin cahaya di mata subyek untuk foto portrait yang lebih menarik. Cincin LED ini juga berguna untuk menghasilkan bayangan yang lebih lembut.

Sementara, untuk pengambilan video cincin LED ini bisa diaktifkan secara kontinyu sebagai sumber pencahayaan. Tingkat kecerahan cincin LED yang dibawanya juga bisa diatur dari 1-100%.

Untuk fitur lain, Yongnuo YN650EX-RF mendukung waktu recycle sekitar 2 detik dengan baterai AA, kompatibel dengan Canon E-TTL, mendukung sinkronisasi berkecepatan tinggi hingga 1/8000 detik, dan dilengkapi Yongnuo 2.4 GHz RF transceiver dengan 16 kanal dan TTL wireless. Flash ini juga bisa menjadi bagian di ekosistem Canon EX, jadi bisa diatur sebagai commander dan dikendalikan dengan remot Canon EX.

Harga Yongnuo YN650EX-RF

Meski sudah diumumkan belum ada info harga dan kapan Yongnuo YN650EX-RF akan tersedia di pasaran.

Verified by MonsterInsights