Acer Predator XB273U NV: Monitor Gaming 2K Pertama dengan Sertifikasi EyeSafe dan Warna Sangat Akurat

Acer memperluas portfolio monitor gamingnya dengan mengumumkan Acer Predator XB3 Series. Tercatat ada tiga varian di lini ini yaitu Predator XV273U NV, Predator XB253Q GW dan Predator XB323U GX. Khusus untuk Acer Predator XB273U NV monitor ini disiapkan dengan resolusi yang tinggi, warna akurat dan sederetan fitur yang sangat berguna untuk melindungi mata.

svg%3E

Spesifikasi Acer Predator XB273U NV

Acer Predator XB273U NV datang dengan panel layar IPS Agile-Splendor 27 inci yang resolusinya QHD 2560×1440. Sebagai sebuah monitor gaming, monitor ini telah mendukung waktu respon yang sangat cepat yakni 1 milidetik dan refresh rate 170 Hz yang masih bisa di-overclock.

Warnanya juga sangat akurat. Acer Predator XB273U lah mendukung standar cakupan spektrum warna DCI-P3 95% dan Delta E<1. Tidak hanya itu saja, monitor ini juga mampu menghasilkan warna 8-bit dan mendapat dukungan HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 400.

Fitur Acer Predator XB273U NV

Menurut Acer, Predator XB273U NV merupakan bagian dari XB3 VisionCare. Jadi, monitor ini telah khusus dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game senyaman mungkin.

Acer Predator XB273U NV adalah salah satu monitor gaming pertama yang disertifikasi oleh Eyesafe. Ini artinya panelnya sangat aman untuk mata dengan kemampuan menyaring cahaya biru dan tetap mempertahankan kualitas warna yang jelas dan terang.

Acer Predator XB273U NV turut didukung fitur Acer VisionCare 4.0. Fitur ini menggabungkan berbagai teknologi seperti misalnya LightSense, AdaptiveLight, ColorSense, dan ProxiSense yang dapat mengukur cahaya di sekitar, lalu secara otomatis dapat menyesuaikan kecerahan dan suhu warna monitor agar sesuai serta membantu mengurangi ketegangan mata.

Fitur lainnya, Acer Predator XB273U NV membawa fitur RGB LightSense. Fitur ini berguna untuk menyinkronkan warna layar dengan musik, media, dan turnamen esports yang sedang dimainkan. Adanya dudukan ergonomis juga dapat membantu gamer menentukan sudut yang tepat serta menyesuaikan kemiringan, sudut putar, ketinggian, dan poros monitor secara mudah menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Harga Acer Predator XB273U NV

Meski sudah diumumkan belum ada info lebih lanjut berapa harga jual dan kapan Acer Predator XB273U NV ini akan akan tersedia. Jadi, kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Verified by MonsterInsights