Acer TravelMate P4, Spin P4 dan P2: Trio Laptop Bisnis Tangguh dengan Intel Tiger Lake dan e-SIM 4G LTE

Lini laptop bisnis Acer, Travelmate, mendapat penyegaran. Tercatat ada tiga model baru yang resmi diumumkan yaitu Acer TravelMate P4, TravelMate Spin P4 dan TravelMate P2. Ketiganya mengandalkan teknologi Intel Core Generasi ke-11, Tiger Lake. Sebagai laptop bisnis rancangan bodinya juga tahan banting sesuai standar militer MIL-STD-810G.

svg%3E

Acer TravelMate P4 dan TravelMate Spin P4

Kedua laptop ini membawa spesifikasi yang sama. Bedanya, TravelMate Spin P4 hadir dengan konsep kovertibel yang dilengkapi layar sentuh dan engsel layar yang bisa dilipat 360 derajat. Layar keduanya menggunakan panel layar IPS 14 inci yang resolusinya Full HD.

svg%3E

Untuk bobotnya, TravelMate Spin P4 hadir bobotnya sekitar 1,53 Kg dan TravelMate P4 bobotnya 1,45 Kg. Sementara, untuk ketebalannya kedua laptop ini bodinya hanya setebal kurang dari 18mm. Relatif ramping dan hemat tempat.

svg%3E

Di sektor spesifikasi, Acer TravelMate P4 dan TravelMate Spin P4 ditenagai prosesor Intel Core 11th Gen dengan opsi hingga Intel Core i7. RAM yang didukungnya hingga 32GB, dan tersedia ruang penyimpanan SSD M.2 yang kapasitasnya 1TB. Untuk performa grafisnya, tersedia opsi dengan Intel Iris Xe atau GPU Nvidia GeForce MX350.

svg%3E

Acer TravelMate P2

svg%3E
Diantara ketiganya Acer TravelMate P2 dijual dengan harga paling murah. Walau begitu, TravelMate P2 tersedia dengan dua opsi layar yaitu 14 inci dan 15.6 inci. Untuk spesifikasinya belum dibocorkan lebih detil. Walau begitu, pengguna bisa memilih dengan Intel Core i3, Intel Core i5 atau Intel Core i7, ruang penyimpanan dipercayakan pada SSD dan ditenagai dengan baterai yang bisa bertahan hingga 13 jam.

Fitur Acer TravelMate P2, Acer TravelMate P4 dan TravelMate Spin P4

Meski membawa desain dan spesifikasi yang berbeda, ketiganya punya beberapa fitur yang mirip. Sebut saja seperti dukungan sistem keamanan kelas bisnis, dilengkapi port konektivitas Thunderbolt 4 untuk transfer data berkecepatan tinggi hingga 40Gbs, mendukung opsi e-SIM dengan jaringan 4G LTE dan tersedia sistem manajemen perangkat dari Acer Office Manager.

Harga Acer Travel Mate P2, Acer TravelMate P4 dan TravelMate Spin P4

Acer Travel Mate P2 akan tersedia di pasaran Amerika Utara bulan Maret 2021 dengan harga mulai US$799.99. Untuk TravelMate P4 dan TravelMate Spin 4 di bulan Desember dengan harga masing-masing mulai US$899.99 dan TravelMate Spin P4 US$999.99.

Verified by MonsterInsights