SanDisk Ixpand Wireless Charger Sync: Charger Nirkabel dengan Storage Hingga 256 GB

SanDisk mengumumkan kehadiran satu produk baru yang cukup menarik. Disebut Ixpand Wireless Charger Sync, sesuai namanya ini merupakan perangkat charger nirkabel namun kelebihannya adalah memiliki storage bawaan yang bisa dipakai oleh pengguna untuk menyimpan data-data pribadinya.

Spesifikasi SanDisk Ixpand Wireless Charger Sync

svg%3E

SanDisk Ixpand Wireless Charger Sync dapat mengisi daya gadget yang mendukung teknologi Qi Wireless Charging. Kemampuan charging-nya 10W dan tetap kompatibel pada smartphone yang memakai casing sekalipun, asalkan ketebalan casing-nya tidak lebih dari 3mm.

Soal dimensi, SanDisk Ixpand Wireless Charger Sync memiliki lebar 100,25mm, panjang 201,39mm, dan ketebalan 19,51mm yang artinya lebih tebal dari kebanyakan wireless charging pad yang ada di pasaran. Tentunya bodinya yang lebih tebal juga karena fitur ekstranya yang mampu berfungsi sebagai hard drive eksternal.

SanDisk Ixpand Wireless Charger Sync tersedia dalam tiga varian dengan kapasitas yang berbeda-beda, antara lain 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Dengan ruang penyimpanan tersebut, pengguna bisa mengisi daya smartphone sekaligus melakukan backup file-file seperti foto dan video.

Kehadiran fungsi penyimpanan data ini cukup menarik karena beberapa smartphone kelas premium ada yang sudah tidak memiliki slot microSD. Untuk dapat memindahkan data dari smartphone ke Ixpand Wireless Charger Sync, pengguna cukup mengunduh aplikasi SanDisk Ixpand Charger yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

Harga SanDisk Ixpand Wireless Charger Sync

Dalam paket penjualan, SanDisk Ixpand Wireless Charger Sync dilengkapi power adapter dengan kabel sepanjang 1,8 meter. Perangkat ini juga punya port microUSB untuk memudahkan pengguna yang ingin menyimpan data dari PC. Bagi yang berminat, SanDisk Ixpand Wireless Charger Sync dijual dengan harga mulai dari US$99.99 atau sekitar 1,5 juta rupiah.

Selain Ixpand Wireless Charger Sync, SanDisk juga meluncurkan satu produk lainnya yaitu Ixpand Wireless Charger 15W. Ya, charging pad ini bisa mengisi daya secara nirkabel hingga 15W, tapi sayangnya tidak memiliki fungsi penyimpanan data seperti saudaranya. SanDisk Ixpand Wireless Charger 15W dijual dengan harga US$49.99 atau sekitar 700 ribuan rupiah.

Verified by MonsterInsights