Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNews

ASUS RT-AX82U: Router Khusus Gaming dengan Teknologi WiFi 6 dan Aura RGB

Melengkapi ekosistem gamingnya, ASUS mengumumkan router gaming RT-AX82U. Router gaming teranyarnya ini mengadopsi teknologi WiFi 6 yang berkecepatan tinggi dan sangat stabil.

ASUS RT AX28U 1

Desain ASUS RT-AX82U

Dihadirkan untuk gamer, ASUS RT-AX82U hadir dengan desain yang sangat futuristik. Aura gamingnya juga semakin menonjol dengan dukungan sistem pencahayaan Aura RGB yang bisa diatur sesuai selera gamer. Selain output warna yang bisa diatur gamer juga dimungkinkan untuk mengatur pola output cahaya, termasuk pola statis jika ingin suasana yang lebih tenang.

ASUS RT AX28U 2

Fitur ASUS RT-AX28U

Menurut ASUS, RT-AX82U adalah router gaming yang menawarkan semua keunggulan standar WiFi 6, sekaligus menawarkan kompatibilitas penuh dengan perangkat WiFi yang ada sebelumnya.

Dengan teknologi WiFi 6 gamer bisa merasakan kecepatan yang lebih cepat, efisiensi jaringan lebih tinggi, dan masa pakai baterai yang lebih baik untuk perangkat yang terhubung. WiFi 6 pada RT-AX82U juga menggabungkan teknologi OFDMA dengan MU-MIMO dengan jangkauan sinyal WiFi yang lebih baik dan lebih sedikit blank spot.

ASUS RT AX28U 3

Tidak hanya itu saja, ASUS RT-AX82U turut didukung dengan mode Game Seluler yang bisa diakses lewat aplikasi ASUS Router. Lewat fitur ini, secara otomatis ASUS RT-AX82U akan memprioritaskan semua lalu lintas dari perangkat yang menjalankan aplikasi ASUS Router untuk memastikan pengalaman bermain game terbaik. Perangkat Mobile gaming juga dapat memanfaatkan bandwidth yang lebih besar dan kecepatan yang lebih cepat pada pita WiFi 5 GHz.

Pengguna juga dapat memprioritaskan perangkat apa pun di jaringan menggunakan fungsi Gear Accelerator di panel kontrol online router. Untuk perangkat gaming berkabel, salah satu port LAN juga merupakan Port Gaming khusus yang memprioritaskan perangkat berkabel apa pun yang terhubung dengannya.

Untuk fitur keamanan, ASUS RT-AX82U mendukung protokol keamanan nirkabel WPA3 terbaru, termasuk langganan seumur hidup gratis ke ASUS AiProtection Pro, yang menawarkan keamanan tingkat komersial dan kontrol orangtua tingkat lanjut.

Harga ASUS RT-AX82U

ASUS RT-AX82U saat ini sudah tersedia di Indonesia. Harga ASUS RT-AX82U Rp4.499.000 termasuk garansi selama 3 tahun.

Back to top button