Hadir di Indonesia, Nokia C3 Dijual dengan Harga 1,5 Jutaan Rupiah

HMD Global hari ini, Rabu (21/10), meresmikan kehadiran smartphone terbarunya untuk segmen entry-level yaitu Nokia C3. Mengedepankan layar besar dan baterai yang tahan sepanjang hari sebagai dua nilai jual utamanya, Nokia C3 siap meramaikan pasar ponsel di kisaran harga 1 jutaan rupiah. Seperti apa spesifikasi dan fiturnya?

Spesifikasi Nokia C3

svg%3E

Nokia C3 merupakan smartphone dengan layar berukuran 5,99 inci HD+. HMD Global mengklaim layar ini mampu menampilkan gambar yang cerah, termasuk ketika pengguna berada di luar ruangan. Performanya didukung chipset Unisoc SC9863A octa-core yang ditemani RAM 2 GB dan storage internal 16 GB.

Untuk mengabadikan momen sehari-hari, Nokia C3 mengandalkan kamera tunggal di belakang dengan sensor 8 megapixel f/2.0 lengkap dengan fitur autofocus. Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 1080p di 30fps. Sementara di depan ada kamera selfie 5 megapixel f/2.4.

Smartphone dengan sistem operasi Android 10 telah dibekali sensor sidik jari yang terletak di cover belakang. Sama seperti kebanyakan smartphone Nokia lainnya, Nokia C3 juga mempunyai satu tombol yang terdedikasi khusus untuk memanggil Google Assistant. Perangkat ini menggunakan bahan polycarbonate yang diklaim kokoh dan mampu menahan benturan.

“Kami menyadari konsumen menjadi lebih berhati-hati ketika berbelanja dan mencari produk yang dapat memberi nilai lebih atas apa yang mereka beli, dari brand yang mereka kenal dan dapat dipercaya menjadi lebih penting lagi dari sebelumnya, produk kami teruji dalam waktu – terutama pada segmen terjangkau,” kata Karel Holub, Country GM, Indonesia, HMD Global.

Beralih ke urusan daya, Nokia C3 mengusung baterai berkapasitas 3.040 mAh. Meski di atas kertas terlihat kurang besar untuk ukuran smartphone masa kini, tapi HMD Global menyebut dengan efisiensi daya yang baik, Nokia C3 bisa menyala seharian penuh.

Harga Nokia C3

Di Indonesia, Nokia C3 akan mulai dijual lewat program pre-order di Tokopedia pada 23 Oktober sampai 8 November 2020. Sementara pemesanan lewat eraspace.com dan erafone dimulai 25Oktober sampai 8 November 2020. Pre-order di Cantik group, Sentraponsel, dan Telering dibuka mulai 2 hingga 8 November 2020.

Bagi yang berminat, Nokia C3 dijual dengan harga Rp1.599.000 untuk varian 2/16 GB. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Nordic Blue dan Sand. Selain itu, Nokia C3 juga dapat dibeli dari harga Rp200.000 dengan program cicilan dan selama periode pre-order berlangsung, konsumen dapat menikmati penawaran khusus – paket data Telkomsel 30GB TAU dan potongan harga hingga Rp500.000

Verified by MonsterInsights