Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNews

Samsung Pro Plus dan EVO Plus SD Card: Kartu Memori SD Tangguh dengan Kapasitas Hingga 256GB

Video dan foto di resolusi tinggi membutuhkan ruang penyimpanan yang tidak sedikit. Untuk itulah Samsung meluncurkan kartu memori SD Pro Plus dan EVO Plus. Kartu memori SD UHS-1 U3 Class 10 teranyarnya ini tidak hanya kapasitasnya besar tapi rancangan juga sangat tangguh.

Samsung Pro Plus dan EVO Plus 2

Fitur Samsung Pro Plus dan EVO Plus

Fitur ketahanan menjadi unggulan duo kartu memori ini. Tidak hanya tahan banting, fitur ketahanannya juga termasuk tahan temperatur ekstrim, tahan air hingga tahan dengan magnet. Untuk fitur tahan airnya kedua kartu memori ini bisa bertahan hingga 72 jam di kedalaman air asim hingga 1 meter. Untuk temperatur keduanya tahan dari suhu -25 derajat celcius hingga 85 derajat celcius.

Kedua kartu memori ini juga tahan sinar X Ray. Jadi, aman dibawa travelling saat pengecekan di bandara. Untuk ketahanannya dengan magnet, Samsung Pro Plus dan Evo Plus tahan dengan gaya magnetik hingga 15,000 gaus. Selain itu, keduanya juga tahan banting dari ketinggian hingga 5 meter. Tidak tanggung-tanggung untuk menjamin ketangguhannya Samsung juga memberikan perlindungan garansi hingga 10 tahun.

Spesifikasi Samsung Pro Plus dan EVO Plus

Samsung Pro Plus dan EVO Plus tersedia dengan opsi pilihan kapasitas 32GB, 64GB, 128GB dan 256GB. Spesifikasi Samsung Pro Plus dan EVO Plus bukanlah yang tercepat di pasaran. Samsung Pro Plus menawarkan kecepatan baca hingga 100MB/detik dan tulis hingga 90MB/detik. Cukup untuk mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Sementara, untuk Samsung EVO Plus menawarkan kecepatan transfer data hingga 100MB/detik. Kendati demikian, untuk Samsung EVO Plus 32GB dan 64GB belum mendukung perekaman video 4K karena masuk di kategori kartu memori SD U1 Class 10.

Harga Samsung Pro Plus dan EVO Plus

Samsung EVO Plus dijual dengan harga mulai dari US$6.99 untuk kapasitas 32GB dan US$39.99 untuk kapasitas 256GB. Sementara, Samsung Pro Plus kapasitas 32GB harganya US$9.99 dan 256GB US$49.99.

Back to top button