Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Tantang Zoom dan Google Meet, Microsoft Luncurkan Meet Now di Peramban Edge



Peramban besutan Microsoft, Edge, mendapat pembaruan fitur. Salah satu fitur baru yang dibawanya adalah Meet Now. Fitur ini merupakan pesaing Zoom dan Google Meet untuk melakukan konferensi atau panggilan video.

Microsoft Edge 1

Microsoft Meet Now

Menurut Microsoft, Meet Now, membawa beberapa keunggulan jika dibandingkan Zoom dan Google Meet. Pertama, Meet Now lebih praktis dan mudah digunakan.

Meet Now bisa digunakan gratis. Untuk menggunakan Meet Now, pengguna hanya perlu menekan tombol pintas Meet Now di peramban Edge, lalu akan muncul tautan untuk bergabung ke panggilan video. Pengguna bisa membagikan tautan tersebut langsung ke siapa saja, tanpa perlu login, unduh aplikasi atau memiliki akun Microsoft.

K413 728 yangcanggih

Microsoft Edge meet now 1

Meet Now mendukung hingga 50 partisipan. Jadi, sangat memadai untuk konferensi video. Paling menarik adalah durasinya. Meet Now bisa digunakan untuk panggilan video hingga 24 jam. Lebih lama jika dibandingkan Zoom yang terbatas hanya 40 menit dan Google Meet yang hanya 60 menit. Tidak hanya itu saja, Meet Now turut didukung dengan fitur berbagi layar dan sesi panggilan atau konferensi video bisa direkam.

Fitur baru Microsoft Edge

Selain Meet Now, pembaruan Microsoft Edge juga membawa beberapa fitur lain. Seperti misalnya, bisa membuka tautan dari file PDF, mendukung fitur screenshot, bisa menggunakan tema dari Chrome Web Store dan menyediakan fitur komparasi harga untuk mempermudah belanja online.

Pembaruan Microsoft Edge dengan fitur Meet Now dan fitur baru lainnya tersebut sudah tersedia dan digulirkan secara bertahap oleh Microsoft.

More Stories
pen scan1
Memindai Gambar & Merekam Suara dengan Pulpen