Microsoft Surface Pro X 2020: Pertahankan Rancangan Bodi Ramping, Kini dengan Chipset Microsoft SQ2

Resmi diperkenalkan tahun 2019 lalu, tablet Microsoft Surface Pro X generasi kedua kini resmi diumumkan. Masih sama seperti generasi pertamanya, tablet premium besutan Microsoft ini tetap ditenagai prosesor dengan arsitektur ARM.

svg%3E

Spesifikasi Microsoft Surface Pro X 2020

Tidak ada pemnbaruan desain yang dibawa tablet ini. Microsoft Surface Pro X 2020 tetap membawa desain yang sama seperti generasi pertamanya. Laptop 2-in-1 ini tetap membawa panel layar 13 inci dengan ketebalan bodi hanya 5.3mm. Pembaruan yang dibawanya sangat minor. Hanya di sektor spesifikasi.

Untuk model entry, Surface Pro X 2020 akan dilengkapi RAM 8GB dan ruang penyimpanan SSD 128GB. Prosesor yang digunakan sama seperti tahun lalu yakni Microsoft SQ1. Tapi, untuk versi kelas atasnya Surface Pro X 2020 akan ditenagai prosesor terbarunya yakni Microsoft SQ2.

Menurut Microsoft, prosesor SQ2 besutannya ini sangat cepat. Bahkan, diklaim paling cepat untuk kelas PC dengan prosesor arsitektur ARM. Keistimewaan lain, prosesor Microsoft SQ2 juga akan mendukung WiFi 6 dan Bluetooth 5.0.

Fitur Microsoft Surface Pro X 2020

Kabar baiknya, Microsoft juga sudah mengumumkan x64 emulation untuk perangkat Windows 10 yang ditenagai prosesor dengan arsitektur ARM. Ini artinya, memungkinkan aplikasi Windows biasa tetap bisa berjalan di sistem Windows 10 untuk prosesor ARM. Pembaruan lain ada di beberapa aplikasi untuk Windows 10 ARM yang telah dioptimasi dengan performa yang lebih cepat. Seperti misalnya, browser Microsoft Edge dan Microsoft Teams. Manajemen dayanya juga diklaim lebih efisien sehingga daya tahan baterai lebih tahan lama.

Harga Microsoft Surface Pro X 2020

Microsoft Surface Pro X 2020 saat ini sudah tersedia melalui situs Microsoft dan dijual dengan harga mulai dari US$999.99.

Verified by MonsterInsights