Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Ini 7 Fitur OPPO Watch untuk Mendukung Aktivitas Olahraga dan Kebugaran



Di kondisi pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Salah satu caranya adalah bisa memulai pola hidup sehat dengan berolahraga.

oppo watch sports

Melakukan aktivitas olahraga juga sangat mudah dan tidak mustahil dilakukan di rumah saja. Memanfaatkan teknologi lewat smartphone, Smart TV ataupun jam tangan pintar, Anda bisa mendapatkan akses untuk beragam panduan olahraga lewat konten video ataupun aplikasi.

Khusus di jam tangan pintar seperti OPPO Watch, bahkan tersedia sederetan fitur olahraga dan kebugaran yang sangat berguna untuk mendukung gaya hidup sehat. Berikut 7 fitur pendukung olahraga dan kebugaran yang bisa ditemukan di OPPO Watch.

1. Rancangan bodi yang tahan air

Pertama, mari kita lihat dari rancangannya. Rancangan bodi OPPO Watch sudah tahan air dengan standar 5 ATM. Pengguna tidak perlu khawatir OPPO Watch terkena keringat atau cipratan air saat diajak olahraga.

oppo watch 2

Dengan fitur ketahanannya tersebut OPPO Watch juga bisa diajak berenang. Mengajaknya olahraga di luar ruangan saat kondisi cuaca tidak menentu jelas tidak akan menjadi masalah.

2. Sensor pemantau detak jantung

OPPO Watch membawa teknologi sensor detak jantung empat optik. Sensor detak jantungnya ini mampu mendeteksi detak jantung secara aktif sepanjang waktu dengan sangat presisi.

OPPO WAtch heart rate

Sensor pemantau detak jantung dengan tingkat akurasi tinggi sangat penting di jam tangan pintar. Fungsinya bisa membantu memantau jumlah kalori yang terbakar, ritme detak jantung saat olahraga, hingga mengukur tingkat stress Anda sehari-hari.

oppo watch move 1

Jika Anda duduk terlalu lama, fitur peringatan getaran juga akan mengirimkan notifikasi untuk mengingatkan Anda bergerak. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak memulai gaya hidup sehat dan aktif bersama OPPO Watch.

3. Fitur GPS

oppo watch work out
Di OPPO Watch juga sudah tersedia dukungan modul GPS. Ini artinya, semua data aktivitas olahraga Anda di luar ruangan seperti lokasi, kecepatan dan jarak tempuh bisa dilacak dengan sangat akurat oleh OPPO Watch. Jadi, pengguna bisa memantau perkembangan olahraga untuk mencapai target olahraga yang diinginkan.

3. Latihan pernapasan

oppo watch breath
Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya OPPO Watch mampu mengukur tingkat stress. Nah, untuk membantu Anda mengurangi stress panduan latihan pernapasan bisa jadi solusinya. Di OPPO Watch sudah tersedia fitur panduan latihan pernapasan untuk membantu Anda lebih tenang.

4. Mode olahraga ekslusif

OPPO Watch membawa sederetan mode olahraga ekslusif. Mode Olaharaga utama OPPO Watch ada dua. Model Olahraga pertama untuk olahraga-olahraga yang umum seperti lari untuk kebugaran, lari untuk membakar lemak, jalan, bersepeda, dan berenang.

K413 728 yangcanggih

oppo watch 8

Mode olahraga kedua adalah mode olahraga 5 menit. Mode ini yang paling menarik karena ekslusif hanya ada di OPPO Watch dan belum pernah kami jumpai di jam tangan pintar lain.

Ada 5 mode Olahraga 5 Menit yang bisa dipilih. Masing-masing mode Olahraga terdiri dari 8 mode latihan. Jadi, total ada sekitar 40 mode latihan olahraga 5 menit yang bisa menjadi panduan untuk menjaga kebugaran tubuh. Sangat praktis dan membantu untuk para pemula karena tidak perlu repot lagi mencari jenis gerakan dan pola latihan.

5. Memantau pola tidur

Oppo watch sleep tracking 1
Tidur yang cukup sangat penting untuk kebugaran tubuh. Nah, OPPO Watch telah membawa fitur pemantau pola tidur. Setiap pagi ketika Anda bangun tidur, OPPO Watch secara otomatis akan menginformasikan kualitas tidur Anda sehari-hari.

6. HeyTap Health

oppo watch health tap
OPPO Watch didukung aplikasi HeyTap Health yang bisa diakses lewat smartphone. Semua data yang dikumpulkan OPPO Watch kemudian bisa disinkronkan dengan apalikasi ini.

Hasil data yang dikumpulkan dan analisis pelacakan dari kegiatan harian, pola tidur, aktivitas olahraga, hingga target olahraga yang ingin dicapai semua bisa diakses dan diatur lewat HeyTap Health dengan tampilan infografis yang sangat sederhana dan mudah dipahami.

7. Google Fit

Google Fit 1

Terakhir dan yang paling mutakhir adalah dukungan ekosistem Google berkat sistem operasi Wear OS yang dijalankannya. Termasuk, fitur kebugaran unggulan dari Google yakni Google Fit.

Google Fit 2

Jam tangan pintar ini mendukung pelacakan kesehatan 24/7 dari Google Fit. Google Fit tidak hanya mampu memantau lebih dari 90 aktivitas olahraga, tapi juga menyediakan statistik, hingga kurasi video panduan untuk menjaga kebugaran tubuh yang bisa diakses lewat platform Youtube.

Google Fit turut mendukung ratusan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Oh iya, menjalankan sistem operasi Wear OS OPPO Watch bisa dengan mudah ditambahkan sederetan aplikasi pendukung olahraga dan kebugaran yang ada di Play Store.

More Stories
Intel Core X Series
[Computex 2017] Intel Umumkan Jajaran Prosesor Kelas Enthusiast dengan Nama Core X-Series