Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Hadir di Indonesia, Nokia C1 Dijual dengan Harga 800 Ribuan Rupiah



Indonesia kedatangan satu lagi smartphone Android entry-level yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Produk kali ini datang dari HMD Global yang memboyong Nokia C1 dengan menjadikan sektor daya sebagai salah satu daya tarik utamanya. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Nokia C1

Nokia C1

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, HMD Global menjelaskan bahwa Nokia C1 merupakan ponsel dengan layar IPS 5,45 inci yang mengusung sistem operasi Android Android 9 Pie Go Edition. Smartphone ini dibekali baterai 2.500 mAh yang diklaim dapat menemani aktivitas seharian penuh.

Performa Nokia C1 didukung prosesor quad-core 1.3GHz dengan RAM 1 GB. Storage internalnya hanya 16 GB saja, tapi bisa ditambahkan microSD hingga kapasitas 64 GB. Kombinasi hardware yang tergolong wajar untuk smartphone berbasis Android Go yang memang dirancang lebih ringan, bersama dengan sederet aplikasi pendampingnya seperti YouTube Go.

“Seiring kebutuhan konsumen di Indonesia untuk meng-upgrade dari ponsel fitur ke smartphone, kami ingin memastikan yang kami tawarkan adalah sebuah perangkat dengan kualitas, kehandalan dan kemudahan dalam penggunaan dari brand Nokia. Kami merancang Nokia C1 sebagai ponsel yang terjangkau, menawarkan kombinasi antara layar sebesar 5,45 inci dan umur baterai seharian,” kata Karel Holub, General Manager, HMD Global, Indonesia.

Beralih ke area kamera, pengguna disuguhkan sensor utama 5 megapixel di belakang lengkap dengan auto focus dan LED flash. Sementara untuk selfie, ada kamera 5 megapixel di depan yang juga dilengkapi lampu flash. Selain itu, Nokia C1 memiliki tombol khusus untuk memanggil Google Assistant.

Harga Nokia C1

Smartphone dengan jaringan 3G ini menjanjikan pembaruan keamanan selama 2 tahun. Bagi yang berminat, Nokia C1 sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp849.000 saja. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Black dan Red.

K413 728 yangcanggih

Konsumen yang membeli Nokia C1 berkesempatan mendapatkan paket dari Axis berupa 100 GB kuota aplikasi, telepon 12.000 menit ke sesama Axis & XL selama 60 hari, 31 GB di semua jaringan, dan akses Tiktok 1 GB per bulan selama 1 tahun. Ada pula perlindungan perangkat dari Qoala.

Selama program pre-order yang berlangsung 17 – 28 September 2020, pembelian melalui gerai Erafone di seluruh Indonesia akan mendapatkan tambahan voucher sebesar Rp50.000.

More Stories
collin mcrae 1
Colin McRae Rally Kini Hadir di iOS