Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Canon EOS C70: Kamera Cinema EOS Canon Pertama dengan Bodi Mirrorless dan RF Mount



Lini Canon Cinema EOS kembali kehadiran saudara baru. Canon EOS C70 resmi diumumkan dengan membawa rancangan bodi baru dan sederetan fitur kelas profesional.

Canon EOS C70 1

Desain Canon EOS C70

Canon EOS C70 adala kamera Cinema EOS pertama yang hadir dengan rancangan bodi mirip kamera mirrorless. Secara fisik kamera ini bahkan membawa mount lensa Canon RF untuk mirrorless full frame Canon. Jadi, Canon EOS C70 juga menjadi kamera Cinema EOS pertama dengan RF mount.

Spesifikasi Canon EOS C70

Masuk di kategori kamera video kelas sinema, EOS C70 membawa sensor Super35 yang mendukung teknologi Canon Dual Gain Output (DGO) Generasi terbaru. Teknologi DGO ini sanggup membaca setiap piksel di dua tingkatan gain yang berbeda, satu untuk proteksi saturasi dan hightlight, satu lagi untuk menekan noise pada area bayangan.

Canon EOS C70 2

K413 728 yangcanggih

Menurut Canon, Canon EOS C70 bisa mendukung dynamic range hingga 16+ stop, bisa merekam dengan format DCI 4K/60p atau 2K/120p. Kamera ini juga bisa merekam video 4K/120p dan 2K/180p tanpa memperluas cakupan dynamic range. Untuk opsi perekaman tersedia dukungan All-I dan Intra-Frame dengan opsi codec Canon XF-AVC atau MP4 (H.265).

Fitur Canon EOS C70

Canon EOS C70 4
Untuk fiturnya Canon EOS C70 membawa teknologi autofocus dual-pixel, sistem filter ND 10-Stop motorik, mendukung C-Log2/C-Log3, PQ, HLG gamma untuk HDR, dua port mini XLR untuk input mikrofon, layar LCD 3.4 inci, punya tiga belas tombol yang bisa dikustomisasi dan tersedia opsi LUT kustom langsung di kamera.

Canon EOS C70 3

Kamera ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin. Jadi, bisa memungkinkan EOS C70 untuk merekam video di resolusi tinggi dengan jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, Canon EOS C70 turut mendukung ekosistem aksesoris Cinema EOS seperti jendela bidik elektronik, adapter lensa atau monitor eksternal.

Harga Canon EOS C70

Canon EOS C70 akan tersedia di bulan Desember 2020. Harga Canon EOS C70 US$5499.

More Stories
cortana skype
Microsoft Resmi Hadirkan Cortana di Aplikasi Skype Versi Android dan iOS