Panasonic Umumkan Pembaruan Firmware untuk Lumix S1R, S1H dan S1

Kamera mirrorless dengan sensor full frame dari Panasonic, Lumix S1R, S1H dan S1 akan mendapatkan pembaruan firmware dalam waktu dekat. Pembaruan firmware ini akan membawa peningkatan pada beberapa fiturnya. Termasuk, kemampuan rekam video yang lebih mumpuni di resolusi 5K.

svg%3E

Fitur Panasonic Lumix S1R, S1H dan S1

Di pembaruan firmware ini yang paling menonjol adalah untuk kamera Lumix S1R. Khusus untuk Lumix S1R kemampuan autofocus dan rekam videonya meningkat dengan dukungan perekaman video hingga resolusi 5K dan autofocus yang lebih pintar. Sementara, untuk model yang lain hanya akan mendapatkan pembaruan di sektor autofocus yang sama seperti S1R.

Menurut Panasonic, pembaruan firmware ini nantinya memungkinkan Panasonic Lumix S1R, S1H dan S1 mendukung teknologi autofocus baru yang ada di Lumix S5. Ini termasuk kemampuan mendeteksi manusia dan semua pergerakannya.

Sistem autofocus terbaru tersebut bisa mendeteksi fokus berdasarakan mata, wajah, kepala, hingga tubuh. Didukung teknologi deteksi real-time kemampuannya melacak juga diklaim sangat cepat dan presisi, sekalipun subyek bergerak menjauhi kamera, menggerakkan kepala atau melakukan gerakan yang sangat cepat.

svg%3E

Pembaruan kemudian merambat ke teknologi focus DFD (Depth From Defocus) yang meningkatkan kinerja Autofocus Continuos (AFC). Di mode AFC ini sistem autofocus-nya akan memastikan subyek tetap fokus meski hanya bergerak sedikit atau bergerak dengan sangat cepat. Sangat membantu untuk mengabadikan momen dengan aksi yang sangat cepat seperti foto olahraga, pernikahan ataupun pengambilan video.

Pembaruan Firmware untuk Lumix S1R, S1H dan S1 ini rencananya dijadwalkan akan rilis di akhir tahun 2020.

Verified by MonsterInsights