GoPro HERO9 Black: Pertama dengan Layar Live View dan Kemampuan Rekam Video 5K

Setiap tahunnya GoPro menghadirkan pembaruan kamera aksinya yang paling populer, HERO Black. Di tahun ini, GoPro HERO9 Black, membawa desain yang lebih segar dan fitur yang semakin mutakhir.

svg%3E

Desain GoPro HERO9 Black

Sekilas GoPro HERO8 Black dan HERO9 Black terlihat sangat mirip. Rancangannya tetap tahan banting dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 10 meter. Bedanya, dimensi HERO9 Black sedikit lebih lebar sekitar 4,7 mm jika dibandingkan HERO8 Black. Bisa dimaklumi mengingat GoPro HERO9 Black kini membawa layar live-view di depan. Konsepnya sama seperti kamera aksi Osmo Action dari pabrikan DJI.

svg%3E

Keunikan desainnya yang lain kemudian merambat ke sektor lensa. Lensa HERO9 Black kini bisa dilepas pasang. GoPro menyediakan modul aksesoris lensa sudut lebar 155 derajat khusus untuk HERO9 Black yaitu Max Lens Mod. Menurut GoPro, saat menggunakan lensa mod ini pengguna bisa menikmati dukungan fitur penstabil GoPro Max Hypersmooth (terbatas hingga resolusi 2.7k60p), Max SuperView dan Max Time Warp yang khusus dioptimalkan untuk lensa sudut lebar.

Fitur GoPro HERO9 Black

Spesifikasi GoPro HERO9 Black juga sangat menggoda. GoPro HERO9 Black adalah varian GoPro HERO pertama yang membawa sensor 20 megapixel. Tidak hanya itu saja, GoPro HERO9 Black juga yang pertama mampu merekam video hingga resolusi 5K30p.

Teknologi penstabil mutakhir dari GoPro, Hypersmooth, juga masih tersedia. Bedanya, di generasi ketiganya Hypersmooth 3.0 menawarkan kemampuan stabilisasi yang lebih baik. Fitur SuperPhoto dan HDR GoPro HERO9 Black juga turut ditingkatkan.

Untuk fitur lain, GoPro HERO9 Black mendukung siaran langsung atau live streaming di resolusi Full HD, bisa mengambil foto RAW, merekam video gerakan lambat hingga resolusi Full HD 240 fps dan kompatibel dengan lebih dari 40 macam aksesoris GoPro. Sementara, baterainya kini juga diklaim 30% lebih tahan lama.

Harga GoPro HERO9 Black

GoPro HERO9 Black saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika. Harga GoPro HERO9 Black US$450. Untuk aksesoris Max Lens Mod harganya US$100.

Verified by MonsterInsights