Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

MSI Prestige EVO: Laptop Tipis dan Ringan dengan Standar Intel EVO



Para pabrikan komputasi berlomba-lomba mengumumkan laptop dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-11. Dari MSI salah satu jagoan terbarunya adalah MSI Prestige EVO. Laptop ini sangat istimewa karena hadir dengan desain tipis dan ringan, performa grafis bertenaga dan daya tahan baterai yang panjang.

Fitur MSI Prestige EVO

MSI Prestige EVO hadir dengan desain dan spesifikasi yang mirip MSI Prestige 14. Bedanya, MSI Prestige EVO adalah salah satu laptop pertama yang telah sukses meraih sertifikasi EVO dari Intel.

Intel EVO adalah generasi terbaru dari Proyek Athena yang dipelopori oleh Intel. Laptop yang telah mendapatkan sertifikasi Intel EVO wajib memenuhi sederetan standar yang ditetapkan oleh Intel.

MSI Prestige EVO 1

Seperti misalnya, bisa resume dari kondisi sleep kurang dari satu detik, mendukung fitur isi ulang cepat, daya tahan baterai lebih dari 9 jam, ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-11 “Tiger Lake” dengan gpu terintegrasi Intel Xe, mendukung WiFi 6 dan dilengkapi port Thunderbolt 4. MSI Prestige EVO telah sesuai standar yang telah ditetapkan Intel tersebut.

Spesifikasi MSI Prestige EVO

Di sektor spesifikasi, MSI Prestige EVO datang dengan dua pilihan prosesor Intel Core Generasi ke-11. Opsi yang tersedia dengan Intel Core i5-1135G7, Intel Core i7-1165G7, atau Intel Core i7-1185G7.

K413 728 yangcanggih

MSI Prestige EVO 2

Sistem laptop ini dipastikan mendukung RAM dual channel dan opsi ruang penyimpanan PCIe Gen4 x4 NVMe hingga kapasitas 2TB. Sementara, di sektor layar MSI Prestige EVO hadir dengan panel layar IPS hemat daya berukuran 14 inci yang resolusinya Full HD 1920 x 1080 pixel. Menurut MSI, panel layarnya ini hanya mengkonsumsi daya 1 watt saja. Laptop ini ditenagai baterai 52 Wh yang diklaim bisa menemani pengguna hingga 10 jam. Baterainya tersebut juga mendukung fitur isi ulang cepat lewat power adapter USB-C.

MSI Prestige EVO 1 1

Harga MSI Prestige EVO

Belum ada info lebih lanjut berapa harga jual dan kapan MSI Prestige EVO ini akan tersedia di pasaran. Kami prediksi laptop ini akan hadir di sekitar kuartal keempat tahun 2020 ini.

More Stories
samsung galaxy s III blur 550x451
Samsung Galaxy S III: Android Ice Cream Sandwich dengan Prosesor Quad-core