Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Semua Hal yang Wajib Diketahui Tentang Disney+ Hotstar di Indonesia



Layanan Disney+ Hotstar kini resmi hadir di Indonesia. Ternyata layanan streaming video dari Disney ini menarik perhatian konsumen di Indonesia. Cukup banyak pertanyaan yang dilontarkan. Berikut beberapa hal yang wajib diketahui bagi para pengguna atau Anda yang berminat menggunakan layanan Disney+ Hotstar di Indonesia.

 

disney hotstar homepage

Berapa biaya berlangganan Disney+ Hotstar?

Biaya berlangganan Disney+ Hotstar dipatok mulai dari 39 ribu rupiah untuk satu bulan dan 199 ribu rupiah untuk 1 tahun atau 12 bulan. Kami merekomendasikan Anda berlangganan paket satu tahun, yang biayanya menjadi sekitar Rp16.500 per bulan. Tidak sampai separuh biaya berlangganan per bulan.

Apa saja cara pembayaran yang didukung Disney+ Hotstar?

Anda bisa berlangganan Disney+ Hotstar dengan membayar melalui kartu kredit (Visa, Mastercard, American Express, Union Pay), Doku, Ovo, Virtual Account (Permata, Danamon, BNI, CIMB Niaga, Mandiri, Alfamart, Indomart, tagihan App Store, dan Telkomsel.

Apakah ada alternatif lebih murah untuk berlangganan Disney+ Hotstar?

Satu solusi yang lebih murah hadir melalui paket khusus Telkomsel yang bekerjasama dengan Disney+ Hotstar. Berikut skema harganya.

PROMO PACKAGE Telkomsel Disney Hotstar

Untuk yang ingin berlangganan Disney+ Hotstar selama 12 bulan, tarifnya lebih murah yaitu 139 ribu rupiah, termasuk kuota data 3GB per bulan.

Selama periode promo, mulai tanggal 5 September hingga 31 Oktober 2020, Anda juga mendapatkan ekstra kuota 30GB. Cara berlangganan paket murah Disney+ Hotstar dari Telkomsel bisa dibaca di sini.

Apakah video Disney+ Hotstar bisa ditonton di TV?

Jika memiliki Smart TV berbasis Android, Anda bisa menonton video Disney+ Hotstar di layar lebar. Caranya cukup pasang aplikasi Disney+ Hotstar melalui Play Store. Bagi yang belum memiliki Smart TV, bisa menggunakan kabel MHL atau adapter USB ke HDMI yang dihubungkan ke TV.

Harap diingat, mengalirkan video Disney+ Hotstar dari smartphone ke TV secara wireless menggunakan screencast belum bisa dilakukan saat ini.

Amankah kontennya untuk anak-anak kecil?

Di aplikasi Disney+ Hotstar, terdapat mode KidSafe yang menyaring koleksi film tertampil. Dengan KidSafe aktif, film yang ditampilkan hanyalah yang cocok untuk anak-anak saja.

Apakah ada teks bahasa Indonesia?

K413 728 yangcanggih

Ya, film yang ada di Disney+ telah memiliki teks subtitle bahasa Indonesia. Bagi yang tidak menyukai membaca teks, film-film di sini juga dapat ditonton dengan sulih suara bahasa Indonesia. Namun hanya sedikit film yang mendukung opsi sulih suara.

Seberapa baik kualitas videonya?

Anda bisa memilih settiing kualitas video, mulai dari Auto, Low, Medium, High. Bagi yang kurang percaya diri dengan koneksi Internet saat menonton, dianjurkan memilih Auto yang akan menyesuaikan kualitas video dengan kualitas koneksi. Saat ini setting High masih terbatas pada resolusi Full HD 1080p.

Apakah video bisa diunduh?

Ya. Disney+ Hotstar memiliki opsi Download sehingga film bisa ditonton tanpa koneksi Internet. Berguna saat Anda sedang bepergian atau berada di daerah dengan koneksi Internet kurang baik.

Sebagai catatan, video yang diunduh hanya bisa ditonton di tablet atau smartphone melalui aplikasi Disney+ Hotstar. Ada batasan jumlah yaitu maksimal 10 video yang bisa diunduh. Selama mengunduh, pastikan aplikasi Disney+ Hotstar terbuka. Jika tidak, proses download akan terganggu dan Anda mungkin harus mengulang lagi prosesnya.

Berapa perangkat yang bisa menggunakan satu akun?

Satu akun Disney+ Hotstar mendukung dua perangkat sekaligus.

Berapa jumlah konten yang tersedia di Disney+ Hotstar?

Pelanggan bisa menonton lebih dari 500 film dan 7.000 episode konten kreasi Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya, termasuk akses eksklusif ke Disney+ Originals yang telah dinanti, seperti The Mandalorian, sebuah serial live-action Star Wars pertama.

Apakah Disney+ Hotstar untuk Indonesia ini bisa diakses melalui VPN?

Tidak bisa. Pengguna tidak bisa berlangganan paket Disney+ Hotstar di Indonesia dan mengaksesnya dari luar Indonesia. Bahkan dengan menggunakan VPN sekalipun.

Apakah ada konten eksklusif bagi pelanggan Disney+ Hotstar di Indonesia?

Sebagai penawaran eksklusif bagi penggemar, total ada 13 film Indonesia yang telah ditunggu-tunggu dari MD Pictures dan Falcon, menampilkan sejumlah bintang kenamaan Indonesia, yang akan dirilis langsung di Disney+ Hotstar. Selain dari tujuh judul film yang telah diumumkan sebelumnya, Disney+ Hotstar kini juga menjadi tempat bagi penayangan perdana dari enam judul film tambahan dari MD Pictures. Film tersebut adalah “Sejuta Sayang Untuknya”, “Denting Kematian”, “Nona”, “Di Bawah Umur”, “Once Upon a Time in Indonesia”, dan “Adit Sopo Jarwo – The Movie.

Seluruh 13 film yang akan ditampilkan meliputi:

  • Dari MD Pictures

“Sejuta Sayang Untuknya”, “Denting Kematian”, “Nona”, “Di Bawar Umur”, “Once Upon a Time in Indonesia”, “Adit Sopo Jarwo – The Movie”, “Sabar Ini Ujian”, “Pelukis Hantu”, dan “Bidadari Mencari Sayap”

  • Dari Falcon

“Rentang Kisah”, “Malik & Elsa”, “Warkop DKI Reborn 4”, dan “Benyamin Biang Kerok 2”.

Jika masih ada pertanyaan, kirimkan di kolom komentar. Selamat menonton!

More Stories
LG Q8
LG Umumkan Q8, Versi Mini dari V20