AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsWindows 10

Semua Hal yang Wajib Diketahui Tentang Disney+ Hotstar di Indonesia

Layanan Disney+ Hotstar kini resmi hadir di Indonesia. Ternyata layanan streaming video dari Disney ini menarik perhatian konsumen di Indonesia. Cukup banyak pertanyaan yang dilontarkan. Berikut beberapa hal yang wajib diketahui bagi para pengguna atau Anda yang berminat menggunakan layanan Disney+ Hotstar di Indonesia.

 

disney hotstar homepage

Berapa biaya berlangganan Disney+ Hotstar?

Biaya berlangganan Disney+ Hotstar dipatok mulai dari 39 ribu rupiah untuk satu bulan dan 199 ribu rupiah untuk 1 tahun atau 12 bulan. Kami merekomendasikan Anda berlangganan paket satu tahun, yang biayanya menjadi sekitar Rp16.500 per bulan. Tidak sampai separuh biaya berlangganan per bulan.

Apa saja cara pembayaran yang didukung Disney+ Hotstar?

Anda bisa berlangganan Disney+ Hotstar dengan membayar melalui kartu kredit (Visa, Mastercard, American Express, Union Pay), Doku, Ovo, Virtual Account (Permata, Danamon, BNI, CIMB Niaga, Mandiri, Alfamart, Indomart, tagihan App Store, dan Telkomsel.

Apakah ada alternatif lebih murah untuk berlangganan Disney+ Hotstar?

Satu solusi yang lebih murah hadir melalui paket khusus Telkomsel yang bekerjasama dengan Disney+ Hotstar. Berikut skema harganya.

PROMO PACKAGE Telkomsel Disney Hotstar

Untuk yang ingin berlangganan Disney+ Hotstar selama 12 bulan, tarifnya lebih murah yaitu 139 ribu rupiah, termasuk kuota data 3GB per bulan.

Selama periode promo, mulai tanggal 5 September hingga 31 Oktober 2020, Anda juga mendapatkan ekstra kuota 30GB. Cara berlangganan paket murah Disney+ Hotstar dari Telkomsel bisa dibaca di sini.

Apakah video Disney+ Hotstar bisa ditonton di TV?

Jika memiliki Smart TV berbasis Android, Anda bisa menonton video Disney+ Hotstar di layar lebar. Caranya cukup pasang aplikasi Disney+ Hotstar melalui Play Store. Bagi yang belum memiliki Smart TV, bisa menggunakan kabel MHL atau adapter USB ke HDMI yang dihubungkan ke TV.

Harap diingat, mengalirkan video Disney+ Hotstar dari smartphone ke TV secara wireless menggunakan screencast belum bisa dilakukan saat ini.

Amankah kontennya untuk anak-anak kecil?

Di aplikasi Disney+ Hotstar, terdapat mode KidSafe yang menyaring koleksi film tertampil. Dengan KidSafe aktif, film yang ditampilkan hanyalah yang cocok untuk anak-anak saja.

Apakah ada teks bahasa Indonesia?

Ya, film yang ada di Disney+ telah memiliki teks subtitle bahasa Indonesia. Bagi yang tidak menyukai membaca teks, film-film di sini juga dapat ditonton dengan sulih suara bahasa Indonesia. Namun hanya sedikit film yang mendukung opsi sulih suara.

Seberapa baik kualitas videonya?

Anda bisa memilih settiing kualitas video, mulai dari Auto, Low, Medium, High. Bagi yang kurang percaya diri dengan koneksi Internet saat menonton, dianjurkan memilih Auto yang akan menyesuaikan kualitas video dengan kualitas koneksi. Saat ini setting High masih terbatas pada resolusi Full HD 1080p.

Apakah video bisa diunduh?

Ya. Disney+ Hotstar memiliki opsi Download sehingga film bisa ditonton tanpa koneksi Internet. Berguna saat Anda sedang bepergian atau berada di daerah dengan koneksi Internet kurang baik.

Sebagai catatan, video yang diunduh hanya bisa ditonton di tablet atau smartphone melalui aplikasi Disney+ Hotstar. Ada batasan jumlah yaitu maksimal 10 video yang bisa diunduh. Selama mengunduh, pastikan aplikasi Disney+ Hotstar terbuka. Jika tidak, proses download akan terganggu dan Anda mungkin harus mengulang lagi prosesnya.

Berapa perangkat yang bisa menggunakan satu akun?

Satu akun Disney+ Hotstar mendukung dua perangkat sekaligus.

Berapa jumlah konten yang tersedia di Disney+ Hotstar?

Pelanggan bisa menonton lebih dari 500 film dan 7.000 episode konten kreasi Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya, termasuk akses eksklusif ke Disney+ Originals yang telah dinanti, seperti The Mandalorian, sebuah serial live-action Star Wars pertama.

Apakah Disney+ Hotstar untuk Indonesia ini bisa diakses melalui VPN?

Tidak bisa. Pengguna tidak bisa berlangganan paket Disney+ Hotstar di Indonesia dan mengaksesnya dari luar Indonesia. Bahkan dengan menggunakan VPN sekalipun.

Apakah ada konten eksklusif bagi pelanggan Disney+ Hotstar di Indonesia?

Sebagai penawaran eksklusif bagi penggemar, total ada 13 film Indonesia yang telah ditunggu-tunggu dari MD Pictures dan Falcon, menampilkan sejumlah bintang kenamaan Indonesia, yang akan dirilis langsung di Disney+ Hotstar. Selain dari tujuh judul film yang telah diumumkan sebelumnya, Disney+ Hotstar kini juga menjadi tempat bagi penayangan perdana dari enam judul film tambahan dari MD Pictures. Film tersebut adalah “Sejuta Sayang Untuknya”, “Denting Kematian”, “Nona”, “Di Bawah Umur”, “Once Upon a Time in Indonesia”, dan “Adit Sopo Jarwo – The Movie.

Seluruh 13 film yang akan ditampilkan meliputi:

  • Dari MD Pictures

“Sejuta Sayang Untuknya”, “Denting Kematian”, “Nona”, “Di Bawar Umur”, “Once Upon a Time in Indonesia”, “Adit Sopo Jarwo – The Movie”, “Sabar Ini Ujian”, “Pelukis Hantu”, dan “Bidadari Mencari Sayap”

  • Dari Falcon

“Rentang Kisah”, “Malik & Elsa”, “Warkop DKI Reborn 4”, dan “Benyamin Biang Kerok 2”.

Jika masih ada pertanyaan, kirimkan di kolom komentar. Selamat menonton!

104 komentar

  1. Mau tanya kenapa di disney berlangganan punya saya untuk trailer gambar dan suara muncul, tapi jika film kita play tidak muncul gambar dan suara namun durasi terus berjalan

  2. Kak mau tanya, kalo masa aktifnya habis, dan masih banyak film yang di download. Apakah masih bisa ditonton? Atau hari langganan lagi untuk nontonnya?

  3. Kenapa saat nonton Disney+ hotstar di TV menggunakan modem android MXQ PRO 5G, subtitlenya kadang muncul kadang hilang? Sementara kalau di tonton di HP android subtitle nya konsisten ada?

  4. Saya baru berlangganan kenapa pas waktu mau di tonton tiba2 tidak ada jaringan terus ya

  5. Kira-kira perlu kuota berapa banyak ya untuk streaming ‘satu film’ di disney+?

  6. Hai ka, kenapa disney aku kalo nonton drakor atau film lain ga full screen ya? Tapi kalo series indo fullscreen

      1. Mau nanya donk, saya kan barusan langganann disney+ langsung dari aplikasinya, langganan utk 1 bulan, tapi kenapa tidak ada pilihan pembayaran ya? Dan akun saya langsung aktif dan bisa langsung dipakai utk nonton semua film dan serialnya padahal saya blm bayar sama sekali, kira2 kapan dan bagaimana nanti penagihan dari disney+ nya ya?

        1. @donna
          bisa jadi itu lagi free trial. untuk penagihan, bisa dilihat di akun Disney+ status masa berlakunya sampai tanggal berapa dan selanjutnya akan dipotong dari mana.

          jika beli paket data dari Telkomsel yang sudah meliputi langganan Disney+, masa berlaku akan mengikuti masa belaku paket data.

  7. Halo kak mau tanya, untuk seri marvel netflix di tarik ke disney plus seperti daredevil jessica jones the punisher iron fist dkk. Cuma di netflix saya tidak ada karna katanya rating movienya TV-MA. Itu caranya gimana ya biar bisa nonton di disney plus indonesia. Saya pingin banget nontonnya cuma belum ketemu caranyaa. Btw saya pake disney plus versi iphone

  8. Halo bang kenapa masa berlangganan saya bertambah padahal saya merasa tidak membayar disney plus sama sekali dan cara membatalkan berlangganan disney plus

      1. Saya menggunakan stb android, kenapa setiap kali mo lihat selalu muncul pesan error playback vidio…tetapi kalau di toton dng hp android bisa dan lancar… bagai mana solusi nya

  9. Apa konten tiap negara berbeda, dan bisakah mengakses konten negara luar contohnya apakah yg berdomisili di negara indo bisa mengakses konten negara korea, thailand dll ?

  10. Kak saya mau tanya, saya download drakor snowdrop, pas mau saya tonton error filmnya ada notice “Kesalahan Pemutaran” gimana ya kak??

      1. malam kak, kalau dari HP disambung ke proyektor kenapa hanya suara yg keluar ya? gambarnya ga keliahatan kak, gimana itu?

      2. Kenapa kak unduhan film disney+ tidak bisa dibuka padahal masih berlangganan.

    1. Kak gmn cara agar tampilan layar di android TV tidak gelap ketika menonton film di Disney hotsar

  11. Saya beli Paket t.sel biasa dpt gratis disney hoststar tp saya nnton di gadget yg berbeda dari yg saya beli paket. Awalnya bisa tp skrg knpa sudah ga bsa lg yaa ?

  12. Kenapa tiap mau lihat video dari laptop, selalu ga bisa, dan ada notice Lebih dari 1 video diminta dari browser ini, sepertinya anda sedangelihat disney+ hotstar lebih dari satu tab, harap tutup semua tab tambahan dan muat ulang halaman.

    Padahal hanya satu perangkat yang konek,… Udah bulak balik restart browser maupun laptop, tetep sama aja, ga bisa.
    Tapi kalo dari hp bisa,… Beberapa hari sebelumnya sih bisa dari laptop

    1. Halo kak, mau nanya kalau flim udah di download di aplikasi, tersimpan di penyimpanan hp ga kak ?

  13. Selamat siang. Saya ingin bertanya jika saya sydah mengunduh beberapa film di Disney+ hostar apakah ada jangka waktunya dan bisa expired? Karna saya sudah mendownload beberapa film dan belum saya tonton.

  14. Disney tidak bisa di akses saat pengguna ke luar negeri, kenapa tidak di buat pelanggan bisa akses dr mana saja?, apa ada alasan tertentu?

  15. Kenapa ya kalau nonton disney hot star, soundnya gak bisa keluar ke sound system, sekarang saya pakai converter optic ke analaog disambungkan dengan home theater polytron yang keluar hanya suara tret tret gak ada suaranya, ada solusi?? Sekarang bisa pake speaker tv saja

      1. Mas saya baru download disney hotstar, saya pengguna halo gold, di aplikasi tsb saya klik subscribe monthly, isi data no hp dan otp, lalu saya bisa menonton semua film, padahal saya belum melakukan pembayaran, tidak juga dgn kartu kredit, e wallet, di halo saya juga tidak bertambah tagihannya… apakah memang spt itu? Mohon dijawab mas ?

        1. @da
          coba dicek paket data Halo udah termasuk langganan Disney+ Hotstar belum. Kalau memang tidak terpotong, artinya sudah termasuk biaya bulanan.

    1. Sama aku juga, tetapi aku sudah login, cuman belum bayar dan belum ada tagihan, tetapi bisa nonton semua film.. kenapa ya?

    2. kak, kenapa ya kan sy sudah unduh film nya tapi pas ditonton buffering lama bgt trs kena kode dr 1100 kalo streaming bisa.

  16. kak mau tanya kenapa ketika nonton lewat web ada sub indo nya,sedangkan lewat aplikasi di hp tidak ada sub indo? padahal udah update versi terbaru

  17. Kak, kan saya sudah ada akun disney+ yang versi USA login via email. Nah apakah akun disney+ tadi bisa digunakan di disney+ hotstar? Soalnya ketika saya mau login yang disuruh input malah no.handphone bukan email, padahal saya udh berlangganan yang disney+. Semisal bisa login via email, itu gimana caranya ya?

  18. Slmat pagi..mas mau tnya jika di download Disney hostar di ponsel lain trus di hospot agar bisa louding itu apa masih gratis atau data si penghospot yang habis ya..?tlong informasi nya mas.. terima kasih sebelumnya ?

  19. Bang mau nanya, misal kita langganan disney. Terus bisa dibuka di hp satunya atau laptop ga sih?

  20. bang mau tanya, disney hotstar itu controllingnya di hp ya? saya kan nonton di tv, pas udah masuk film, gabisa back ke menu utama, jadi harus pindah dulu ke mode tv/yutub beberapa menit, baru masuk disney lagi.. soalnya hpnya ga dirumah.. makasii bang

  21. Kak,kok saya udah gada apk nya pulsa telkomsel saya tetep kesedot ya? Saya mau berhenti langganan

    1. Kak kok setelah di donload subtitel nya ga ada ya??
      Trus bisa di donload dlm sulih bahasa indonesia ga kak?

  22. Bang klo uda download di aplikasi disney hotstar by aplikasi hp, download an nya bs di pindahin ke laptop ga?

  23. Halo mau tanya, kalau smart tv tapi tdk android ataupun ios, bagaimana cara download aplikasi disney hotstarny? Krn sy sdh coba tapi gagal.. terbuka hotstarnya tp device ga support.

    1. kalo aplikasinya tidak tersedia untuk smart TV tersebut, bisa coba ditonton di browser atau pasang Google Chromecast / Android box / Mirroring dari ponsel.

  24. Apakah menonton di disney + hotstar itu akan memotong paket data internet kita walau sudah berlangganan paket bulanannya…???

    1. Apakah jika sudah berlangganan disney+(yang dapat dari membeli quota twlkomsel)saat menonton akan menguras quota?

  25. kak saya mau tanya, kok di hp saya cmn ad subtitle melayu ya, ga ada subtitle indonesianya. Walaupun bahasanya ada yang sama tapikan ttp beda. Caranya gmn ya, saya juga udh pernah uninstall tp ttp ga berubah

  26. apakah layanan Disney+ ini melakukan pen-sensor-an pada film2 nya?
    terutama utk film ber-gnere action dan horor…

    1. kak mau tanya kan saya ada paket live streaming film hostar
      tapi kenapa paket utama saya juga ikut berkurang yahh??

  27. Ka k mau nanya, kok Disney+ ku, hanya bisa muter trailernya, sedangkan klo mau nonton filmnya, layar gelap, tidak ada suara, tapi waktu pemutaran berjalan terus

      1. Nah akujuga, padahal pas pertama searching di internet ada 4 season tapi yg ada di akun aku 1 season itupun ga lengkap, kenapa bisa gituya?

        1. Kak mau tanya klonsdh beli paket disney dan maxstrem tapi blm bs di buka film nya, solusinya gmn ya kak?

          1. @dzaky
            pastikan login dengan nomor telepon yang digunakan mendaftar. biasanya akan diverifikasi melalui SMS

        2. Kalau ad tmn / pacar ak makek akun ak, kira” kuota ak bakalan berkurang, atau kuota dia yang berkurang??
          Tolong dijawab yahh.. makasihh.

    1. Assalamualaiku Warahmatullahi Wabarakatuh,, maav mau tanya.. kenapa tidak semua film didisney saya bisa diputar ya,, padahal sebelumnya sudah saya tonton dan baik2 saja,, nah baru2 ini saya buka lagi tidak bisa ya.. mohon penjelasannya. Trimakasih

      1. Selamat siang mau tanya. Kenapa disney+ saya ngk bisa ditonton memakai wifi ya? Klo pake data seluler bisa.bantu jawab yah

      2. Sy coba login untuk nonton di tv tapi gak bisa, kodenya tdk bisa di masukkan padahal udah instal ulang aplikasi di tv tetap terbukanya dihp

Back to top button