Nvidia Umumkan Kartu Grafis GeForce MX450 untuk Laptop

Kartu grafis kelas pemula dari Nvidia kembali mendapat pembaruan. Menggantikan Nvidia GeForce MX350, kini Nvidia mengumumkan GeForce MX450. Kartu grafis ini nantinya akan menjadi pelengkap untuk laptop di kelas menengah dan laptop di kategori tipis dan ringan.

svg%3E

Fitur Nvidia GeForce MX450

Masuk di kelas kartu grafis pemula, GeForce MX450 memang tidak membawa performa kencang seperti lini Nvidia GTX atau RTX. Tapi, setidaknya performanya masih lebih bertenaga jika dibandingkan kartu grafis terintegrasi dari prosesor pabrikan.

Di GeForce MX450 ini Nvidia juga menjanjikan performa yang lebih kencang untuk penyuntingan foto, video dan gaming jika dibandingkan dengan GeForce MX350 sebelumnya. Sayangnya, Nvidia masih belum membocorkan lebih detil spesifikasi dari kartu grafis ini. Nvidia hanya mengatakan GeForce MX450 nantinya akan mendukung PCIe 4.0 serta memori GDDR5 dan GDDR6.

svg%3E

Kehadiran Nvidia GeForce MX450 memang cukup menarik. Mengingat kedepannya kartu grafis ini akan langsung bersaing dengan kartu grafis terintegrasi dari pabrikan yang terus meningkatkan performa dan teknologinya. Sebagai contoh, di prosesor Intel Generasi ke-10 “Ice Lake” saja dengan chip grafis Intel Iris Plus performa grafisnya sudah dua kali lebih kencang jika dibandingkan Intel UHD. Sementara, di prosesor Intel Generasi Ke-11 “Tiger Lake” chip grafis Intel Xe juga kabarnya menjanjikan performa lebih bertenaga.

Ketersediaan Nvidia GeForce MX450

Nvidia GeForce MX450 rencananya akan memulai debut di pasaran bulan Oktober 2020 nanti. Belum ada info lebih detil laptop dari pabrikan mana saja yang akan menggunakan kartu grafis ini.

Verified by MonsterInsights