Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

[Tips] Cara Mengaktifkan Dark Mode untuk Aplikasi Pihak Ketiga di OPPO A92



Salah satu fitur yang menurut kami paling menarik di smartphone berbasis Android 10 adalah Dark Mode. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengubah tampilan antarmuka menjadi serba gelap, sehingga lebih nyaman ketika menatap layar untuk waktu yang lama terutama di malam hari. Bukan cuma itu, Dark Mode juga dipercaya bisa lebih menghemat konsumsi baterai.

OPPO A92
OPPO A92

Hampir semua smartphone Android yang dirilis ke pasaran baru-baru ini sudah mendukung Dark Mode. Tapi sayangnya, belum semua aplikasi kompatibel dengan mode tersebut. Jadi meskipun Dark Mode sudah aktif, ketika membuka aplikasi tertentu temanya tetap tidak berubah menjadi gelap.

Kabar baiknya, OPPO A92 yang berbasis ColorOS memiliki satu keunggulan yang mungkin belum dimiliki beberapa ponsel brand lain. Dark Mode pada OPPO A92 memungkinkan Anda untuk mengaktifkan mode gelap ke berbagai aplikasi pihak ketiga yang secara default belum mendukung Dark Mode, misalnya Facebook.

elite dragonfly yangcanggih 728

Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Yuk, langsung saja simak beberapa langkah sederhana di bawah ini:

  1. Masuk ke Settings.
  2. Pilih Display, lalu aktifkan Dark Mode.
  3. Tap pada Dark Mode untuk masuk ke menu di dalamnya.
  4. Pilih Dark Mode for Third-Party Apps (Beta).
  5. Anda akan menemukan berbagai aplikasi pihak ketiga yang ter-install di ponsel Anda. Pilih aplikasi yang Anda inginkan untuk tampil dalam mode gelap.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Walaupun statusnya masih Beta, menurut kami Dark Mode untuk aplikasi pihak ketiga pada OPPO A92 mampu menjalankan tugasnya dengan cukup baik di berbagai aplikasi yang kami pilih, antara lain Facebook, Spotify, Tokopedia, dan sebagainya.

Perlu diketahui bahwa smartphone OPPO yang sudah mendukung fitur tersebut bukan hanya A92. Anda juga bisa menemukan Dark Mode untuk aplikasi pihak ketiga di beberapa ponsel OPPO lainnya yang sudah mengadopsi ColorOS 7, termasuk Reno4 dan Find X2 Series. Semoga artikel kali ini bermanfaat!

More Stories
Sony Tough CFExpress Type A 1
Sony Umumkan Kartu Memori CFExpress Type A Pertama di Dunia dengan Kapasitas 80GB &160GB